Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Terdakwa Ngaku Hanya Mencuri Tas

Terdakwa Ngaku Hanya Mencuri Tas

Terdakwa perkara pencurian Winarto (26)
Terdakwa perkara pencurian Winarto (26)

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Terdakwa perkara pencurian Winarto (26) heran dengan pernyataan korbannya dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (8/7). Pasalnya, Ida Lina merasa kehilangan cincin dan kalung, selain tas miliknya.

Dalam kesaksiannya, Ida menceritakan kejadian yang menimpanya itu kepada Ketua Majelis Hakim Sugeng Sudrajat. Berawal saat ia dan suaminya meninggalkan rumah untuk sebuah pertemuan di tempat lain, pada 28 April, sekitar pukul 19.00.

Tiba-tiba, Ida dihubungi seorang pria yang mengaku dari kepolisian, sekitar pukul 21.00. Disampaikan, rumah Ida baru saja dibobol maling.”Kata petugas kepolisian itu, pelakunya sudah mereka tangkap,” ujarnya.

Atas informasi tersebut, Ida bersama suaminya bergegas pulang di Perumahan Dinas Pekerjaan Umum, Batu 10. Sampai di rumah, Ida sempat heran dengan pria yang menelponnya tadi.

Pasalnya, gembok rumah masih terpasang rapi. Saat membuka gembok, Ida menyadari ada yang salah dengan gembok pintu depannya.Ada bekas goresan benda tumpul di gembok tersebut. Setelah gembok pintu dibuka, Ida memeriksa keadaan rumahnya. Benar saja, tas miliknya hilang. Tak hanya itu, kalung dan cincin emas yang disimpan di laci juga raib.

Kemudian, Ida kembali menghubungi nomor telepon anggota polisi yang menghubunginya tadi. Ida dan suaminya menuju ke Kantor Polsek Tanjungpinang Timur. Benar saja, ada seorang pria yang ditangkap.

Sementara itu, Winarto mengakui perbuatannya kepada majelis hakim. Ia masuk ke dalam rumah dengan cara membongkar baut gembok pintu depan dengan sebuah obeng. Ia mencuri tas milik korbanya yang berada di atas meja tamu.

“Saya hanya mengambil tas. Saya tak tahu ada kalung dan cincin emas di dalam laci korban,” ujarnya.
Rupanya, aksi Winarto diketahui para tetangga. Ia ditangkap salah seorang tetangga korban. Ia lalu diserahkan ke pihak kepolisian. “Saya ditangkap warga saat berusaha kabur dari rumah korban,” ucapnya.

Usai persidangan, Jaksa Penuntut Umum Ristianti Andriani menceritakan isi dakwaan perkara ini. Berawal saat Winarto sedang duduk di rumah temannya di Batu 10. Winarto melihat sebuah rumah ditinggal pemiliknya, Ida Lina. Melihat situasi sepi dan mana, seketika muncul niatnya membobol rumah tersebut.

Dengan menggunakan sebuah obeng, Winarto membuka baut pengunci gembok pintu rumah. Setelah berhasil membuka pintu, Winarto langsung masuk ke dalam rumah tersebut.
Ia mengambil tas yang berisi dompet, KTP atas nama Riyadi, STNK, dan BPKB atas nama Aguswanto. Setelah berhasil membawa barang tersebut, terdakwa langsung melarikan diri.(Sn)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>