Jumat , 24 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Terkait Lahan Bupati Bireun Kembali di Demo

Terkait Lahan Bupati Bireun Kembali di Demo

Warga Krueng Simpo Kecamatan Juli Datangi  Kantor Bupati Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)
Warga Krueng Simpo Kecamatan Juli Datangi Kantor Bupati Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Puluhan warga Krueng Simpo, Kecamatan Juli Bireuen dini hari melakukan aksi dengan mendatangi kantor Bupati Bireuen, dalam rangka menutut penyelesaian dari pemerintah menyakut lahan, sebut Muhajir Birly Ketua Bidang Advokasi For – KPJ.kamis.(16/10)2014.

Setelah sekitar 1,5 jam berorasi oleh Muhammad Reza Maulana, SH dan Syahrul, SH dari LBH Banda Aceh, Pos Lhokseumawe, akhirnya perwakilan dari pemerintah menemui para pendemo yang berada di teras kantor Bupati Bireuen.

Drs. Jamaluddin SE, MM yang menemui warga, meminta mereka bersabar, karena saya akan berkordinasi sebagai langkah menyahuti tuntutan dari pada warga yang berdatangan ke kantor pemerintah tersebut, ungkap Muhajir Birly kepada Penulis.

Setelah Drs. Jamaluddin SE, MM melakukan komunikasi, akhirnya tujuh orang perwakilan masyarakat di minta untuk bertemu dan dialog di ruang Asisten II, beberapa pejabat pemerintah ikut hadir dan turut di sertai pihak kepolisian, urai Birly.

Hasil pertemuan tersebut yang di tandatangani oleh staf ahli Bupati Drs. Jamaluddin SE. MM dan di saksikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan M. Yusuf, SH memuat beberapa poin, hal ini di lakukan karena Bupati sedang tidak ada di tempat.

Adapun isi surat pernyataan tersebut, pemerintah akan membentuk tim penyelesaian sengketa lahan antara petani dengan PT Syaukath Sejahtera, dan pemerintah akan segera meminta PT Syaukath sejahtera untuk menghentikan segala aktifitas pada lokasi lahan yang di sengketakan sampai dengan persengketaan selesai.

Pemerintah akan meninjau kembali izin lokasi lahan perkebunan PT Syaukath Sejahtera yang berkaitan dengan permasaalahan ini, ungkap Muhajir Birly.

Dengan suksesnya melahirkan surat pernyataan, Birly mengapresiasi sikap dan keiklasan pemkab Bireuen yang mau terbuka untuk menyelesaikan semua masaalah yang ada sehingga apa yang di inginkan warga terkabul, Birly menyambung bahwa mereka akan mengawal isi dari surat pernyataan pemerintah sehingga berjalan sesuai adanya. (Hasbi/mukarram)

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Wakil Bupati Luwu timur, Irwan Bachry Syam saat menyampaikan orasi ilmiahnya di depan wisudawan dan civitas akademika Universitas Cokroaminoto Palopo Rabu, (22/03/2017) kemarin.

Wabup Lutim Tantang Lulusan Perguruan Tinggi Kembali Ke Desa

Lutim, sidaknews.com – Menjadi sarjana belum cukup, akan tetapi harus menjadi sarjana yang kreatif dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>