Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Terkait Pencemaran Nama Baik HMI Unjukrasa

Terkait Pencemaran Nama Baik HMI Unjukrasa

Aksi Unjukrasa HMI Tanjungpinang
Aksi Unjukrasa HMI Tanjungpinang  Di Gedung Daerah Tepi Laut (11/06)

TANJUNGPINANG,Sidak News : Belasan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang-Bintan, berunjukrasa di sekitaran Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (11/06). Puluhan Aparat Kepolisian menjaga ketat para pengunjukrasa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti saat demo mahasiswa beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan aparat kepolisian dan para pendemo bentrok dan mengalami luka-luka.

Dalam aksinya, mereka membuat Pernyataan Sikap, tentang seorang Pejabat yang mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dalam acara pembukaan Musda salah satu Organisasi Kemahasiswaan di Hotel Comfort baru-baru ini.

Saat itu Pejabat yang mewakili Gubernur Kepri tersebut mengatakan dengan lantangnya diatas podium bahwa “HMI sudah tercemar”didepan ratusan mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut. Setelah acara pembukaan pada acara tersebut, kami menanyakan kepada pejabat yang mengatakan bahwa HMI sudah tercemar, apa landasan bapak mengatakan bahwa HMI sudah tercemar, dengan angkuhnya dia bilang, Anas Urbaningrum Buktinya.

Padahal jelas-jelas Anas bukan Kader Hmi tetapi, Anas adalah oknum alumni HMI, jadi atas dasar inilah kami menuntut.

Pada Pasal 310 Ayat (1) KUHP, menyatakan, barang siapa sengaja menyerang kehormatan/nama baik seseorang dengan sengaja menuduh sesuatu hal yang dimaksudnya supaya hal itu diketahui umum, di ancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama 9 bulan  atau pidana denda paling banyak 4500 rpiah.

Para pengunjukrasa juga meminta kepada Safri Salisman, Kepala Kesbangpol Linmas Provinsi Kepulauan Riau untuk meminta maaf melalui, Media Masa, baik cetak maupun elektronik (Pernyataan Maaf dimuat pada halaman depan Media Cetak)

Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) juga menuntut Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, untuk mencopot Jabatan Safri Salisman sebagai Kepala Kesbangpol linmas Kepri dalam waktu 3×24 jam, dan apabila Tuntutan Kami tidak dipenuhi maka kami akan menempuh jalur Hukum, karena telah mencemarkan nama baik Himpunan Mahasiswa Indonesia ini yang berada diseluruh Indonesia didepan umum. Tegas Perwakilan dari Pengunjukrasa yang melakukan Orasi.(djoko)

Check Also

Pertahanan Semesta Membangun Kemanunggalan TNI-RAKYAT

Lhokseumawe, sidaknews.com – TNI merupakan alat pertahanan Negara untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *