Home » Berita Foto » Terkait penutupan 6 SMK, SK Bupati Purwakarta tak diketahui DPRD

Terkait penutupan 6 SMK, SK Bupati Purwakarta tak diketahui DPRD

Komisi VI DPRD Pur
Komisi IV DPRD Purwakarta terima 6 perwakilan dari SMK Purwakarta. Dok.Sidaknews.com

Purwakarta,Sidaknews.com – Larangan penutupan 6 SKM di Kabupaten Purwakarta untuk menerima Siswa baru sesuai dengan SK Bupati nomor 421.5/Kep-297-Disdikpora/2014, ” Tentang larangan menerima peserta didik baru bagi sekolah tertentu di Kabupaten Purwakarta, tahun ajaran 2014/2015, dan adanya denda sebesar Rp 100 Juta, berbuntut panjang.

Dengan alasan seringnya sekolah tersebut berbuat tawuran mengakibatkan SK Tersebut muncul, yang paling parah hal ini tidak diketahui Komisi IV DPRD Purwakarta.

Akhirnya 6 SMK yang akan terkena sanksi menganggap SK Bupati tak jelas mendatangi Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta Senin (3/3), untuk meminta agar DPRD meninjau kembali SK tersebut.

Perwakilan 6 Sekolah SMK yang mendatangi Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta beserta para Kepala Sekolah dan Pengurus Yayasan menyatakan keberatan dengan SK Bupati tersebut, terlebih tidak diketahui oleh DPRD, dan hal ini bukanlah Keputusan solusi untuk pendidikan karena pihak sekolah menganggap masih banyak sisi positif dari sekolah dan bukan hanya sekedar di cap sekolah tawuran saja sehingga hal ini harus dipertimbangkan.

IMG00402-20140303-1102“Hal ini kan harus diluruskan bukan hanya sekedar mengeluarkan SK yang kami anggap dapat merugikan pihak sekolah, seharusnya Bupati melalui Disdikpora lebih bijak dalam mengambil Keputusan dan tidak mengorbankan sekolah sebagai tempat pendidikan.

Dan kami siap melakukan PTUN bila hal ini juga harus dilaksanakan oleh Pemkab”ujar beberapa perwakilan sekolah SMK saat ditemui disela audensi.

Sebelumnya juga Komisi IV DPRD telah memanggil pihak terkait dari Disdikpora beberapa waktu lalu, Sementara itu Ketua Komisi IV Dian Kencana Senin (3/3) belum memberikan keterangan apapun terkait permasalahan tersebut terlebih adanya perwakilan beberapa sekolah dan Pengurus Yayasan yang mendatangi Komisi IV DPRD Purwakarta. (Adi Tarigan)

Check Also

Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang

Gedung Auditorium Masjid jamik bisa tampung 3000 Orang

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>