Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Polisi dan Dua Model Diserahkan ke Jaksa

Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Polisi dan Dua Model Diserahkan ke Jaksa

Keterangan Foto: Oknum Polisi bersama dua model sedang berada dalam mobil tahanan.Foto:Rindu Sianipar
Keterangan Foto: Oknum Polisi bersama dua model sedang berada dalam mobil tahanan.(Foto:Rindu Sianipar).

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Tiga tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Muhamad Amri Hasibuan (28), oknum polisi berpangkat Briptu dan dua model cantik Tanjungpinang, Kinda Kirana (18) dan Deslika (19) dilimpahkan ke Kejari Tanjungpinang, Rabu (14/1).

“Hari ini, ketiga tersangka resmi diserahkan ke kita. Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) kasus ini juga sudah dinyatakan lengkap (P21),” ujar Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Tanjungpinang, Ristianti Andriani SH saat proses pelimpahan tahap II tersebut.

Ristianti yang didampingi jaksa Rudi Sagala SH mengatakan, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Juncto pasal 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Narkoba.

“Dalam waktu dekat, kasus ini akan segera dilimpahkan ke pengadilan,” kata Santi.

Oknum polisi bersama dua teman wanitanya ini diamankan jajaran Satnarkoba Polres Tanjungpinang ketika diduga sedang menggelar pesta narkoba di sebuah rumah di kawasan Perumahan Pinlang Mas di Jalan Raja Haji Fisabilillah (RHF) KM 8 Tanjungpinang sekitar akhir bulan November yang lalu.

Penggerebekan di rumah kontrakan tersebut, dipimpin langsung Wakil Kepala (Waka) Polres Tanjungpinang, Kompol Hilman Wijaya.

Saat itu, selain mengamankan para tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti yang diduga sabu seberat 0,8 gram.

Sebuah aluminum foil (bong), alat yang dipergunakan untuk mengkonsumsi sabu, korek api gas, hape.

“Dari hasil tes urin, ketiga tersangka dinyatakan positif menggunakan narkoba,” ujar Rudi yang ditunjuk menjadi jaksa kasus tersebut.

Saat diamankan petugas, lanjut Rudi, ketiga tersangka sedang berada di dalam satu kamar.

“Informasi yang kita dapat, ketiganya merupakan teman akrab. Si wanita juga sudah sering bertamu di rumah kontrakan milik oknum polisi tersebut,” kata Rudi.

Pantauan di lapangan saat pelimpahan, usai diperiksa jaksa beberapa jam, para tersangka kemudian langsung dibawa menggunakan mobil tahanan untuk diinapkan di Rutan Tanjungpinang.

Para tersangka yang terlihat didampingi orang tua dan sejumlah kerabatnya masing-masing enggan berkomentar pada awak media terkait kasus yang membelit mereka.

Para tersangka memilih bungkam dan berusaha menutupi wajah mereka dengan tas maupun secarik kertas dari sorotan kamera para kuli tinta ini.(Rindu Sianipar)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>