Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Terlibat Kasus Narkoba, Pasutri ini Disidangkan

Terlibat Kasus Narkoba, Pasutri ini Disidangkan

Terdakwa Hasan alias Khim Cai (41) usai menjalani sidang di PN Tanjungpinang.
Terdakwa Hasan alias Khim Cai (41) usai menjalani sidang di PN Tanjungpinang.

Tanjungpinang, sidaknews.com – Sepasang suami istri (pasutri),Hasan alias Khim Cai (41) dan Ie Kiang alias Amei (42) yang menjadi terdakwa kasus dugaan kepemilikan narkotika menjalani sidang perdana di PN Tanjungpinang, Senin (24/11). Saat menjalani persidangan dengan agenda mendengarkan dakwaan dari Jaksa tersebut , kedua terdakwa disidang terpisah (disiplit).

Dalam dakwaan jaksa, kedua terdakwa diamankan jajaran Satnarkoba Polres Tanjungpinang saat melakukan penggerebekan di rumah mereka di sekitar ruas jalan Haji Ungar Lorong Tanama Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang tanggal 6 Agustus 2014 lalu sekitar pukul 19.00 Wib.

Saat penggerebekan, kedua terdakwa juga disinyalir usai menggelar pesta narkoba, pasalnya dari hasil tes urin pasangan suami istri ini positif menggunakan narkoba. ”Dari hasil tes urin terdakwa menyatakan positif mengandung Metamphetamin (sabu/ekstasi),” urai jaksa yang dibacakan Jaksa Evan Apturedi dalam dakwaannya.

Selain itu, dalam penggerebekan petugas juga menemukan sejumlah barang bukti diduga narkoba jenis sabu dan ekstasi yang disimpan

Ie Kiang alias Amei (42) terdakwa, usai menjalani persidangan di PN Tanjugpinang.
Terdakwa Ie Kiang alias Amei (42)  usai menjalani persidangan di PN Tanjugpinang.

terdakwa di dalam kamar tidur dan kamar mandi mereka. “Saat ditemukan,beberapa barang bukti narkotika dibungkus dengan plastik bening dan dimasukkan dalam amplop,” kata jaksa.

Barang bukti narkotika tersebut berupa 2 paket kecil, 4 paket sedang dan 8 paket kecil sabu serta 8 paket pil ekstasi yang berisi dari 87 butir berbagai merek dan berwarna warni. “Barang bukti narkoba tersebut diduga milik para terdakwa,” terang jaksa.

Kedua terdakwa dikenakan pasal 112 jo pasal 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 dalam dakwaan primer dan pasal 127 UU tentang pemberantasan narkotika dalam dakwaan subsider. Sidang yang dipimpin Majelis Hakim Parulian Lumbantoruan akan kembali dilanjutkan minggu depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.(Rindu Sianipar)

Check Also

Perseturuan Sengketa Informasi Direktur RSJD Babel Berakhir Mediasi

Pangkalpinang, sidaknews.com -Setelah beberapa kali dalam persidangan ajudikasi sengketa informasi di Komisi Informasi (KI) Bangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *