Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Terlibat Lakalantas, Supir Lori Pasrah Dihukum 1,5 Tahun Penjara

Terlibat Lakalantas, Supir Lori Pasrah Dihukum 1,5 Tahun Penjara

Terdakwa
Daniel Arifin, terdakwa kasus lakalantas usai menjalani persidangan di PN Tanjungpinang, Selasa (17/2). Ia hanya bisa pasrah menerima vonis dari hakim. Foto: Rindu Sianipar 

Tanjungpinang, sidaknews.com – Daniel Arifin, seorang supir lori yang menjadi terdakwa kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) hanya bisa pasrah ketika divonis hakim selama satu tahun dan enam bulan penjara.

Vonis tersebut dibacakan majelis hakim yang dipimpin Fathul Mujib dan dua hakim anggota pada persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Selasa (17/2).

“Atas perbuatannya yang lalai mengemudikan kendaraan, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia, terdakwa dijatuhi hukuman selama satu tahun dan enam bulan penjara,” ujar Fathul membacakan amar putusannya.

Terdakwa terbukti bersalah melanggar ketentuan pasal 310 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) sebagaimana dalam dakwaan jaksa.

Sebelum vonis dijatuhkan, diketahui terdakwa dan pihak korban sebelumnya telah melakukan upaya perdamaian, bahkan keluarga terdakwa telah memberikan santunan kepada keluarga korban yang jumlahnya bervariasi.

“Walau telah memberikan santunan, saudara juga tetap akan dikenakan hukuman, apalagi ada korban meninggal dunia,” kata hakim sebelum mengambil keputusan.

Vonis tersebut sama dengan tuntutan jaksa Rebuli Sanjaya dari Kejari Tanjungpinang. Atas putusan tersebut, terdakwa terlihat hanya bisa pasrah dan mengatakan menerima, begitu juga dengan jaksa mengutarakan hal yang sama. “Terima yang mulia!,” ujar Daniel.

Kasus lakalantas yang merenggut satu korban jiwa ini terjadi Rabu (22/10/2014) lalu sekitar pukul 07.30 Wib. Tabrakan maut dan beruntun yang melibatkan empat kendaraan ini terjadi di ruas jalan raya arah Tanjung Uban KM 12 Kota Tanjungpinang.

Selain korban meninggal dunia, dalam kecelakaan ini juga mengakibatkan dua korban luka berat dan satu luka ringan. Keempat kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut yakni mobil lori jenis Toyota Dyna Long dengan nomor polisi BP 9364 TU yang dikendarai terdakwa Daniel Arifin.

Dalam dakwaan jaksa, mobil yang dikendarai terdakwa pertama kali menabrak Honda Supra X BP 3345 TF yang dikendarai saksi Kevin Lukas Panjaitan yang berboncengan dengan korban meninggal, Aura.

Usai menabrak sepeda motor, lori tersebut hilang kendali dan menabrak mobil pribadi Nissan Livina BP 1682 QT yang dikendarai saksi korban Meliyati yang datang dari arah berlawanan.

Bukan hanya kendaraan Meliyati dan Kevin, sebuah sepeda motor Honda Vario BP 2154 TP jadi korban, bahkan pengendaranya Yanti mengalami luka berat.(Rindu Sianipar)

Check Also

Makjang…!!!, Gegara Dibakar Api Cemburu, Seorang Perempuan Dianiaya di Dalam Kios

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Seorang Wanita berinisial SB alias I (22) warga Pijorkoling kecamatan psp tenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *