Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Terlilit kasus penganiayaan, Panti Asuhan Samuel ditutup

Terlilit kasus penganiayaan, Panti Asuhan Samuel ditutup

terlilit-kasus-penganiayaan-panti-asuhan-samuel-ditutup
terlilit-kasus-penganiayaan-panti-asuhan-samuel-ditutup.

Sidaknews.com – Pasca-terungkapnya dugaan tindak penganiayaan dan kekerasan terhadap puluhan anak, Panti Asuhan Samuel atau Samuel’s Home yang terletak di daerah Tangerang, Banten, kini sudah ditutup. Hal itu diutarakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto.

“Kondisi terakhir di lapangan, panti Asuhan sudah ditutup oleh Sudin Sosial,” ujar Rikwanto kepada wartawan di kantornya, Senin, (3/3).

Rikwanto menambahkan, terdapat tiga orang anak asuh yang kini masih ikut dengan Samuel. “Sementara 2 orang masih dirawat di KPAI yang sebelumnya dirawat,” ucapnya.

Kasus tersebut terungkap berawal dari salah satu anak panti H (20), berhasil kabur karena tidak kuat dengan perlakuan yang kerap dia terima dari C dan Y yang biasa dipanggil Ayah dan Bunda oleh anak-anak asuhnya.

Ironisnya, H kabur dan melaporkannya ke donatur yang biasa membantu di panti asuhan tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menuturkan, setelah polisi mengecek lokasi panti yang pada awalnya terletak di Jalan Kelapa Gading Barat Blok AG 15, Nomor 1 RT 12 RW 2, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Jumat (21/2), rupanya seluruh penghuni telah berpindah tempat.

“Ternyata sudah dua minggu pindah ke alamat yang baru di Sektor 6, Blok GC 10, Nomor 1, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,” terang Rikwanto.

Mengetahui hal itu, LBH Mawar Saron melaporkan kasus dugaan tindak pidana penelantaran atau diskriminasi terhadap anak di Bareskrim Mabes Polri pada 10 Februari 2014.

“Kemudian dari Bareskrim dilimpahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada 19 Februari 2014,” jelas Rikwanto.

Adapun pihak yang dilaporkan yakni Chemy Watulinggas alias Samuel selaku pemilik panti asuhan yang diduga telah melakukan tindak penganiayaan dan kekerasan terhadap 30 anak penghuni panti.(merdeka.com)

 

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>