Minggu , 28 Mei 2017
Home » Daerah » Makassar » Terpidana Kasus Penganiayaan Tewas di Rutan

Terpidana Kasus Penganiayaan Tewas di Rutan

Makassar,Sidaknews.com – Jaya Malolok (37) warga binaan Rutan Kelas 1 Makassar tewas saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara. Jaya dilarikan ke rumah sakit setelah terpeleset di kamar mandi Rutan.

Jaya yang menghuni sel tahanan Blok A2 Kamar 3 Rutan Makassar adalah terpidana kasus penganiayaan. Warga Jalan Nusa Harapan Permai (NHH) Kecamatan Tamalanrea ini divonis 6 bulan penjara.

Suardi Daeng Mangung (39), rekan sekamar korban mengatakan, korban terpeleset saat masuk di kamar mandi.Melihat Jaya terkapar, dia pun berteriak meminta tolong kepada rekan untuk segera mengangkat korban keluar kamar mandi.

Korban pun kembali bangkir ke kamar mandi. Usai mandi korban sempat makan. Setelah itu, Jaya mulai mengeluh karena perasaannya tidak enak.

“Kami lalu lapor ke piket dan korban kemudian dibawa ke Klinik Rutan untuk diperiksa,”kata Suardi. Petugas medis Rutan kemudian merujuk Jaya ke Rumah Sakit Bhayangkara. Namun dalam perjalan, Jaya meninggal dunia.

Kepala Rutan Kelas 1 Makassar, Budi S kepada wartawan mengatakan kematian korban bukan karena adanya tindakan kekerasan. “Korban meninggal dalam keadaan wajar. Tidak ada kekerasan atau akibat dari penganiayaan oleh sesama tahanan,” katanya.

Spesial Forensik RS. Bhayangkara Makassar, Dr. Eko Yunianto mengatakan, setelah memeriksa jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan dari tubuh korban,” ucapnya.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Endi Sutendi mengatakan, korban tidak diotopsi. Pihak keluarga menolak otopsi.”Hal tersebut dituangkan dalam bentuk surat pernyataan dan ditanda tangani ,” terang Endi.(BMK)

Check Also

Bupati Lutim, HM Thorig Husler Respon Pengembangan Agro Perkebunan

Makassar, sidaknews.com – Direktur Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian, Ir Bambang MM mengatakan begitu besarnya kontribusi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *