Home » Kepri » Tersangka Kasus Korupsi Bandara Batam, Minggu Depan diperiksa Kejaksaan

Tersangka Kasus Korupsi Bandara Batam, Minggu Depan diperiksa Kejaksaan

Batam,Sidaknews.com – Tersangka kasus Korupsi Bandara hang Nadim Minggu depan sudah dipastikan akan diperiksa oleh Kejaksaan Negeri Batam. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Yusron SH, menurutnya pemeriksaan terhadap tersangka dugaan korupsi pada pengadaan genset dan runway Bandara Hang Nadim Batam.

Yusron mengatakan, kita sudah tandatangani surat pemanggilan tersangka, pemanggialan dipastikan pada Rabu atau Kamis, penyidik akan periksa tersangka W terlebih dahulu. Kamis(10/4)

Dia mengatakan, tersangka W diperiksa lebih dahulu karena masih aktif bekerja di Bandara Hang Nadim Batam. Berikutnya, berdasarkan keterangannya nanti baru memeriksa tersangka HH. “Tersangka W akan kita periksa lebih dulu, baru tersangka HH berdasarkan permintaan dari penyidik,”

Sedangkan untuk jumlah kerugian negara yang diakibatkan dari dugaan korupsi pengadaan genset dan run way atau lampu jalan tersebut, Yusron mengatakan, masih belum bisa membeberkan karena menunggu hasil dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri.

“Kerugian negara masih menunggu hasil audit BPKP,” Ungkap Yusron.

Pemeriksaan terhadap tersangka dugaan korupsi proyek pengadaan genset dan runway Bandara Hang Nadim Batam ini merupakan kali pertama sejak keduanya ditetapkan tersanga. W yang merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)

Dan HH selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), ditetapkan sebagai tersangka dalam proyek pengadaan genset dan runway Bandara Hang Nadim Batam sejak Selasa lalu.(BT)

 

Check Also

Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha Tzu Chi meresmikan rumah bantuan kepada warga Cet Petisah kec.senuddun dan Cet Kumbang kec. Baktiah, Aceh Utara, Kamis (10/11)sore kemarin.

Danrem 011/LW Resmikan Rumah Bantuan

Aceh utara, sidaknews.com – Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>