Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Tidak Diterima di Sekolah Yang Diinginkan, Calon Siswa Dikabarkan Meninggal

Tidak Diterima di Sekolah Yang Diinginkan, Calon Siswa Dikabarkan Meninggal

Ilustrasi. Siswa-Siswi
Ilustrasi. Siswa-Siswi.

KARAWANG,sidaknews.com – Kabar beredar ada siswa meninggal gara-gara tidak diterima di salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kecamatan Teluk Jambe Karawang dan ramai menjadi pembicaraan hangat warga Karawang Senin (7/7) siang.

Meski belum pasti dari mana asal siswa yang meninggal tersebut tinggal, namun kabar beredar siswa yang dikabarkan meninggal gara-gara tidak lulus PPDB Online adalah calon siswa yang akan masuk ke SMAN di Teluk Jambe siswa dari SMPN di Kecamatan Klari.

Kabar inipun sempat dibenarkan oleh Juru Bicara Disdikpora pada Program PPDB Online Karawang Amid Mulyana. Namun Amid sendiri tidak tahu persis dari sekolah mana dan tinggal dimana siswa yang dikabarkan meninggal tersebut.

“Tadi ada yang telpon ke saya katanya ada calon siswa meninggal gara-gara tidak lolos PPDB Online, tapi pas ditanya dimana dan siswa mana belum ada jawaban jelas,” ungkap Amid kepada sidaknews.com di ruang kerjanya.

Bahkan Amid sendiri selaku orang yang berkecimpung di dunia pendidikan Karawang sempat terlihat gelisah. Ia hawatir informasi tersebut dipolitisir oleh pihak tertentu untuk mencari kelemahan dan dikait-kaitkan dengan PPDB Online yang dari awal sudah menjadi polemik.

“Ya meninggal itu kan urusan tuhan, kalau memang benar meninggal siapa tahu meninggalnya gara-gara sakit. Saya hawatir ada yang mempolitisir aja,” kata Amid.

Senada dengan Amid, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Karawang Nandang Mulyana juga mengaku kaget perihal kabar tersebut. Namun Nandang mengaku akan menelusuri lebih lanjut perihal kabar yang menyebutlkan bahwa ada calon siswa SMAN yang meninggal setelah mengetahui dirinya tidak lolos di sekolah yang diharapkan.

“Wah, baru dengar saya, asal sekolah mana itu, coba saya mau cari info dulu nanti saya telpon balik RAKA,” singkat Nandang saat dihubungi via telepon.

Sementara itu Kadisdikpora Karawang Agus Supriatman saat hendak dikonfirmasi perihal kabar tersebut nomor hape bersangkutan dalam keadaan tidak aktif. Begitupun Kepala SMAN 1 Teluk Jambe Ace Saechoni enggan menjawab telpon, dan tidak membalas SMS yang dikirimkan media ini.(ega)

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *