Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Tidak jadi geruduk Mabes Polri, aksi dukung BW digelar di Gedung KPK

Tidak jadi geruduk Mabes Polri, aksi dukung BW digelar di Gedung KPK

Aksi Save KPK.
Aksi Save KPK.

Jakarta – Sejumlah elemen masyarakat yang mendukung KPK tetap menggelar aksinya hari ini, Sabtu (24/1), meski pimpinan KPK Bambang Widjojanto telah dibebaskan tadi malam. Upaya kriminalisasi terhadap KPK dinilai belum berakhir.

Istri almarhum Munir, Suciwati memimpin aksi dukungan kepada KPK yang akan digelar sore nanti. “BW Bebas! Tapi kasus kriminalisasinya belum dicabut,” tema aksi tersebut seperti yang tertulis dalam rilis kepada wartawan, Sabtu (24/1).

Masyarakat akan berkumpul di KPK pukul 15.00 WIB dan kompak mengenakan baju berwarna cerah. Aksi damai ini akan menyerukan KPK segera usut tuntas kasus BLBI dan BG (Komjen Pol Budi Gunawan). Mereka juga meminta stop kriminalisasi BW, dan segera proses hukum Kabareskrim yang menyalahgunakan jabatan barunya.

Sebelumnya, rencana aksi akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB untuk menggeruduk Mabes Polri. Namun karena BW sudah bebas dini hari tadi, aksi tersebut mengalami perubahan.

“Enggak jadi karena sudah bebas, aksi diarahkan ke KPK jam 15.00 WIB,” ujar anggota ICW, Emerson Yuntho, melalui pesan singkat.

Saat ini, situasi di KPK telah sepi dari masyarakat yang melakukan aksi kemarin. Mereka membuat berikade untuk menyelamatkan KPK dari upaya pelemahan terkait kasus BG.
(sumber:merdeka.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>