Selasa , 23 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Tiga Ekor Gajah Hantam Tanaman Jagung Warga Kecamatan Peudada

Tiga Ekor Gajah Hantam Tanaman Jagung Warga Kecamatan Peudada

Nampak di gambar, pokok pinan yang sudah di rusak oleh Gajah di Kecamatan Peudada, Bireuen beberapa bulan yang lalu (Ft-Dok-Tarmizi A. Gani)
Nampak di gambar, pokok pinang yang sudah di rusak oleh Gajah di Kecamatan Peudada, Bireuen beberapa bulan yang lalu (Ft-Dok-Tarmizi A. Gani)

BIREUEN, ACEH,Sidaknews.com – Tiga ekor gajah yang saat ini masih berleluasa di Leuboek Gulumpang dan Bantaian Gampong pinto Rimba, Kecamatan Peudada membuat warga risau dan cemas, apa lagi gajah-gajah tersebut telah merusak tanaman dan menghabisi hasil panen mereka, pada selasa malam 22 september 2014.

Apa Rih Juli yang menghubungi aktifis pertanian dan peternakan Tarmizi A. Gani yang juga penulis pada kamis 25/o9 memberitau bahwa jagung warga di hamok (di habisi) gajah di daerah kecamapan Peudada, Bireuen.

Di konfirmasi ulang media ini, Apa Rih di dampingi petani menyampaikan saat ini gajah masih bertahan di daerah bantaian, leubok geulumpang, Desa Pinto Rimba kecamatan Peuadada.

Menurutnya, pada hari selasa gajah-gajah tersebut telah merusak taman warga, antaranya sawit dan pisang, yang cukup menyedihkan adalah jagung Tgk Jaji Berujuek yang sudah di masukkan dalam goni juga di makan gajah.

Menurut Aparih, petani di sana meminta pemerintah dan pihak terkait untuk mengusir gajah-gajah tersebut sehingga petani tidak cemas dan tanaman mereka akan selamat, di daerah tersebut petani bercocok tanam terutama tanaman jagung, pisang dan sawit.(Hasbi)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *