Home » Nasional » Tiga Hari Hilang, Rokhani Ditemukan Mengambang Di Waduk Jatiluhur

Tiga Hari Hilang, Rokhani Ditemukan Mengambang Di Waduk Jatiluhur

 

PURWAKARTA, sidaknews.com – Setelah memakan waktu tiga hari, tubuh Rokhani  , pemuda berumur  18 tahun yang tenggelam di area wisata Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, akhirnya ditemukan Senin (2/9) siang sekitar 3 KM dari bibir waduk .

 

 Petugas dari Satuan Polisi Air (Satpol Air) Purwakarta, dan Tim Search and Rescue (SAR), dan warga setempat  menemukan jasad korban mengambang di sekitar wilayah perairan Kecamatan Sukasari.

 

Kepala Satuan Polisi Air Purwakarta Ajat Sudrajat mengatakan, pihaknya melakukan pencarian korban sampai tiga hari karena terkendala cuaca angina kencang dan keruhnya air Waduk Jatiluhur.

 

 “Kami menyisir seluruh area waduk dimulai dari awal tenggelamnya korban di area Kolam Jaring Apung (KJA). Korban berhasil ditemukan setelah petugas menyisir area waduk dengan menggunakan perahu karet,” ungkap Ajat kepada wartawan Senin siang di TKP.

 

 Dengan  melibatkan belasan orang anggota tim pencari,  mereka mulai bekerja setelah menerima laporan dari rekan korban tenggelam dua hari kebelakang.

 

 “Korban ini merupakan pekerja disalah satu KJA milik warga, entah sedang membersihkan kolam atau apa, dia tiba-tiba tenggelam, sempat mau ditolong oleh rekannya namun korban sudah tidak terlihat di permukaan air,” ungkap Ajat.

 

 Setelah berhasil ditemukan, petugas langsung membawa jasad korban dengan posisi telungkup itu ke tepi waduk area pelabuhan biri Jatiluhur. Yang kemudian dibawa ke RSUD Bayu Asih untuk dilakukan visum diantar oleh sebagian keluarga korban yang sudah menunggu di darat. (banyu iskandar)

Check Also

Gedung KPK. fhoto: merdeka.com

Ketua DPC PKB Kebumen diperiksa KPK terkait suap proyek disdik

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kebumen Zaini Miftah diagendakan menjalani pemeriksaan di Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>