Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Tiga Titik Rawan Banjir di Tangsel Masih Terendam Air

Tiga Titik Rawan Banjir di Tangsel Masih Terendam Air

keterangan foto: Salah satu warga di perum Pondok kacang permai yang terrendam banjir
keterangan foto: Salah satu warga di perum Pondok kacang permai yang terrendam banjir.

Tangsel,Sidaknews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota angerang Selatan (Tangsel) merilis kepada sejumlah awak media, bahwa hingga kini masih terdapat sejumlah titik rawan banjir wilayah Tangerang Selatan yang masih digenangi air akibat banjir.

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan terus meningkat sepanjang dua hari terakhir, hingga mengakibatkan semua aliran sungai meluap.

Menurut Pelaksana Harian (Plh) BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi ketika dihubungi awak media ini bahwa kondisi banjir yang melanda tiga titik rawan banjir di Tangsel “ saat masih ada tiga titik genangan air terutama daerah pondok kacang permai” ujarnya pada Selasa (10/02).

Ditambahkannya bahwa, ketiga titik lokasi banjir masing-masing berada di wilayah Perumahan Cirendeu Permai, Kecamatan Ciputat Timur, dengan ketinggian air mencapai 40 sentimeter. Kemudian di Perumahan Kampung Bulak, Pondok Aren dengan ketinggian air sekitar 90 sentimeter, dan di Perumahan Kayu Gede di Serpong Utara, dengan ketinggian genangan mencapai 40 sentimeter.

Pantauan sidaknews.com dilapangan bahwa saat ini pihak BPBD telah membuka dapur umum khusus untuk titik lokasi banjir di Kampung Bulak. Selanjut pihaknya juga menyebar seluruh anggota.

Warga juga tidak ada yang di evakuasi sementara di perumahan Cirendeu Permai sudah ada tim dari ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Namun Uci Sanusi juga mengatakan bahwa sejak pukul 11.00 WIB kemarin luapan air di tiga titik banjir tersebut sudah surut. Namun, pada pukul 03.00 WIB dinihari tadi karena hujan kembali turun sehingga membuat debit air kembali naik.

“Mudah-mudahan nanti malam tidak hujan, jadi air tidak kembali naik” kata mantan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangsel itu. (Haris Maloko)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *