Home » Berita Foto » Tim Formatur KNPI Kab.Tangerang Dead Lock Nyusun Pengurus

Tim Formatur KNPI Kab.Tangerang Dead Lock Nyusun Pengurus

Tim formatur Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda KNPI) Ke XII, Kabupaten Tangerang priode 2015-2018.
Tim formatur Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda KNPI) Ke XII, Kabupaten Tangerang priode 2015-2018.

Tangerang,Sidaknews.com – Tim formatur Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda KNPI) Ke XII, yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2014 lalu, membentuk formatur guna menyusun kepengurusan KNPI Kabupaten Tangerang priode 2015-2018.

Adapun tim formatur yang diketuai oleh Cucu Abdul Rosyid sebagai ketua terpilih, dengan anggota yang terdiri dari DPD I KNPI Provinsi Banten, yang diwakili oleh Isac Newton.

Majelis Pemuda Indonesia (MPI) diwakil oleh Ahmad Zaini, DPD II KNPI, Ketua Dimesioner Mukhlis, yang mewakili Organisasi Kepemudaan (OKP) yang diwakili oleh Gilang Sumiarsah dan Andre, serta Pengurus Kecamatan KNPI, diwakilkan kepada Rusli Marengge.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2015 kemarin, yang diadakan di Hotel Nelayan, Jatiungun, Kota Tangerang, menghasilkan keputusan bahwa DPD I KNPI, keluar dua nama, yang bakal menjadi Sekretaris, yakni Gilang dan Andre. Namun MPI hanya memilih satu nama, yakni Gilang Sumiarsah yang bakal menduduki posisi sekretaris umum KNPI, Kabupaten Tangerang.

Proses penyusunaan formatur tersebut mengalami dead lock, dikarenakan tidak disetujui oleh ketua terpilih Cucu Abdul Rasyid. Jika Gilang Sumiarsah terpilih sebagai Sekretaris, dan mengakibatkan proses penyusunan formatur harus tunda dalam yang tidak ditentukan.

Dari kronologis proses penyusunan formatur tersebut, terhenti tanpa ada komando. Menurut salah seorang yang turut dalam pertemuan tersebut, yang enggan disebutkan jati dirinya mengatakan.

“Tiba-tiba saja berhenti dengan sendiri proses penyusunan formatur itu, dikarenakan ketidakcocokan Ketua terpilih Cucu Abdul Rosyid, dengan Sekretarisnya yang bakal mendapinginya kelak, sampai nanti ada pertemuan berikut, dan beredar informasi MPI tetap mengawal Gilang Sumiarsah sebagai sretaris, walaupun taruhannya Musdalub (Musyawarah Luar Biasa), karena Tangerang pernah memiliki pengalam Musdalub, yang berdampak pada DPD KNPI Pusat” ungkapnya. (Haris Maloko)

 

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>