Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Tim Koordinasi PTPM Lakukan Verifikasi Program

Tim Koordinasi PTPM Lakukan Verifikasi Program

Tim Koordinasi PTPM Lakukan Verifikasi Program sekaligus peninjauan lapangan oleh tim koordinasi bersama Fasilitator Kabupaten, Fasilitator Kecamatan dan Komite Desa. bertempat di aula Kantor Kepala Desa Kawata Kecamatan Wasupunda
Tim Koordinasi PTPM Lakukan Verifikasi Program sekaligus peninjauan lapangan oleh tim koordinasi bersama Fasilitator Kabupaten, Fasilitator Kecamatan dan Komite Desa. bertempat di aula Kantor Kepala Desa Kawata Kecamatan Wasupunda.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Tim koordinasi Program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM) melakukan verifikasi dan peninjauan lapangan Program Mitra Desa Mandiri (PMDM). Verifikasi program ini melibatkan dinas terkait diantaranya BPMPD, Kesehatan, Dikbudparmudora, Pertanian, Koperindag, BP4K dan KPHL.

Seperti yang terjadi hari ini, Rabu (11/03/2015) bertempat di aula Kantor Kepala Desa Kawata Kecamatan Wasupunda dilakukan verifikasi program sekaligus peninjauan lapangan oleh tim koordinasi bersama Fasilitator Kabupaten, Fasilitator Kecamatan dan Komite Desa.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah usulan komite desa seperti pengadaan jamban keluarga, rehab bangunan posyandu dan mobilernya, pelatihan aneka kerajinan dari bahan baku rotan, hingga pengembnagan Paud dibahas kemudian di tinjau langsung kondisi riilnya.

Sekretaris Tim Koordinasi PTPM, Andrie Firdaus mengatakan verifikasi ini bertujuan untuk memilah berbagai usulan masyarakat yang masuk ke tim berdasarkan skala prioritas. Selanjutnya, peninjauan lapangan dilakukan guna memastikan usulan tersebut memang sesuai kebutuhan masyarakat.

Selain itu, katanya lagi, verifikasi ini juga bertujuan agar tidak terjadi tumpang tindih program, antara yang dilakukan Pemda dan program yang dikerjakan PTPM.

Ketua Fasilitator Kabupaten (Faskab), Andi Narwis mengatakan verifikasi ini sudah dilakukan sejak Februari lalu.

“akhir Februari, tim melakukan verifikasi pada empat desa di Kecamatan Malili, kemudian 7 desa di kecamatan Towuti khususnya Mahalona raya, selanjutnya dua desa di Kecamatan Nuha yakni Magani dan Sorowako dan 6 desa di Kecamatan Wasuponda” jelasnya.

Lanjut Andi Narwis, hasil dari verifikasi ini akan dituangkan dalam rekomendasi tim, setelah itu diplenokan dan hasilnya akan dikirim ke Desa untuk penetapan program.

” rencananya hasil rekomendasi tim akan di pelenokan sabtu pekan ini” jelasnya. (hr/hms)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *