Home » Daerah » Aceh » Tim Pemenangan Bupati dan Wakil Minta Bireuen Di urus Dengan Baik

Tim Pemenangan Bupati dan Wakil Minta Bireuen Di urus Dengan Baik

Idris kasem (kanan) foto kenangan  bersama H, Ruslan M. daud (Bupati Bireuen, Aceh sekarang), (Foto, Dok, Pribadi)
Idris kasem (kanan) foto kenangan bersama H, Ruslan M. daud (Bupati Bireuen, Aceh sekarang), (Foto, Dok, Pribadi)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Apa yang didengung-dengungkan oleh Bupati Ruslan selama ini tentang wisata pelayan public dan trasparansi informasi serta reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Bireuen tentunya tidak sejalan dengan tindakannya di lapangan,

Dimana kinerjanya yang masih mempertahankan pejabat – pejabat lama di beberapa dinas yang banyak berhubungan langsung dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti dinas Pertanian dan peternakan dimana kepala Dinasnya masih saja Ir. Alie Basyah yang sudah sejak dari awal kepemimpin Bupati Ruslan dii Kabupaten Bireuen Ir. Alie Basyah sudah menjabat kepala dinas tersebut, demikian ungkap Idris yang merupakan salah satu tim inti HARUSMUDA.

Hemat kita semua, bahwa bidang pertanian dan bidang peternakan di Kabupaten Bireuen tidak pernah bangkit baik pertanian tanaman pangan dan hortikultura setiap tahun mengalami penurunan tingkat produktifitasnya begitu juga dengan peternakan tidak pernah tercapai swasembada daging bahkan daging sapi yang termahal di Aceh termasuk di Kabupaten Bireuen,

Padahal jika dinas dan instansi lain ada yang tidak becus mengurus apa yang menjadi tugas Dinas terkait Bupati Ruslan langsung mengevaluasi dan proses mutasi dilakukan tapi kenapa giliran Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bireuen Kepala Dinasnya tetap aman pada posisinya.

Kita sebagai masyarakat patut mempertanyakan apa yang telah dicapai oleh kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bireuen sehingga Bupati Ruslan tetap mempertahankan Beliau sebagai Kepala Dinas seakan tidak ada orang lain yang mampu mengelola dan memimpin Dinas ini, sebut Idris Kasim dalam pernyataannya yang di kirim kepada kami Tarmizi A. Gani pemuda tani indonesia HKTI Aceh yang juga aktifis pertanian dan peternakan.

Banyak Timses dan pendukung Bupati Bireuen khawatir bila suatu saat akan hilang reputasi dan wibawa Bupati H. Ruslan akibat ketidak mampuan kepala dinas pertanian dan peternakan di kabupaten Bireuen yang dikepalai oleh Ir. Alie Basyah mengurus pertanian dan peternakan, karena Dinas inilah merupakan tonggak dan ukuran tingkat keberhasilan Bupati Ruslan dimata Masyarakat Bireuen.

Saya berharap sudah cukuplah Bupati Ruslan bermesraan secara pribadi dengan Ir. Alibasyah dan kedepan beliau harus menunjukkan seorang yang mampu dan profesional di bidangnya sebagai kepala dinas tersebut sehingga harapan visi dan misi Tgk. H. Ruslan (Bupati Bireuen) ketika beliau berjanji dihadapan masyarakat pada saat mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Bireuen hendaknya tercapai saat ini.

Saya “Idris Kasem” yang merupakan tim inti dalam jabatan Ketua TIM saksi dan Pengendalian Suara Pemenangan Harus Muda Kabupaten Bireuen sendiri pada saat itu sangat bangga dan ikhlas bekerja siang dan malam karna kami memiliki harapan bahwa beliau mampu merobah Bireuen kearah ekonomi dan pelayanan yang lebih baik.

Tapi nyatanya setelah lebih dari dua tahun saya memperhatikan kinerja beliau lebih mengutamakan kepentingan sesaat dan menyerahkan pekerjaan pada orang- orang dekat dan keluarga besar belau saja, tidak ada format kerja yang terukur dan sistematis dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat di semua bidang.

Apa yang dicapai pemerintah Harus Muda selama ini tidak lebih dari program pencitraan semata seperti lampu Jalan dan taman yang sudah terang, pertemuan seremonial ulang tahun dan lain-lain tapi secara spesifik kemajuan ekonomi masyarakat bireuen dan pelayanan public tidak dapat kita tunjukan, demikian urai Idris Kasem. (Hasbi/mukarram)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>