Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Tim Penyidik Reskrim Tanjungpinang Periksa Agung Trianto Rabu Nanti

Tim Penyidik Reskrim Tanjungpinang Periksa Agung Trianto Rabu Nanti

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Reza Morandy Tarigan.
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Reza Morandy Tarigan.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Surat Pemanggilan pertama dalam pemeriksaan terhadap Agung Trianto alias AG, oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Tim penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang sudah menyuratin yang bersangkutan untuk datang diruangan penyidik Reskrim Polres Tanjungpinang pada hari Rabu (15/10).

Pemanggil dan pemeriksaan AG tersebut, berkaitan dengan dugaan kasus pelansiran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi yang ditangkap unit Intel Kodim 0315/ Bintan beberapa waktu lalu.

“Surat panggilan terhadap AG sudah kita antarkan ke Kantor DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang untuk dapat hadir menjalani pemeriksaan, Rabu (15/10) lusa,” kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Reza Morandy Tarigan, didampingi Kanit Bagian Operasioal (KBO) Satreskrim, Iptu Effendi saat ditemui Haluan Kepri di kantornya, Senin (13/10).

Dikatakan, dalam pemeriksaan kali ini, AG baru bestatus sebagai saksi dalam perkara yang sama dan terpisah dari empat orang tersangka yang telah ditetapkan sebelumnya.

Namun ketika ditanyakan lebih lanjut tentang, apakah oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang tersebut bisa dijadikan tersangka, sebagaimana 4 tersangka sebelumnya, Kasat Reskrim ini belum bisa memberikan menjawabnya.

“Yang jelas kita lihat saja bagaimana perkembangan hasil pemeriksaannya nanti,”ucapnya.

Pemanggilan dan pemeriksaan AG tersebut juga sejalan dengan telah diterimanya surat izin dari Gubernur Kepri H Muhammad Sani oleh Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, Kamis (9/10) kemaren.

“Surat izinnyakan baru kita terima kemaren. Jadi minggu depanlah (sekarang) kita panggil yang besangkutan,” ucapnya.

Lebih lanjut tentang penambahan tersangka dari 4 tersangka yang telah ditetapkan dan dilimpahkan sebelumnya, Reza belum bisa menyebutkan.

“Belum-belum. Nantilah,” ucap Reza sambil berlalu terburu-buru memasuki ruangan kerjanya.

Sebelumnya, Agung Trianto alias AG, mengaku siap untuk diperiksa tim penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang, terkait dugaan kasus penimbunan solar tersebut.

Pernyataan itu disampaikan AG saat ditemui wartawan menyangkut desas desus keterlibatan dirinya atas dugaan kasus pelansiran solar tersebut, usai menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-69 di Lapangan Dewi Ruci, Teluk Keriting, Tanjungpinang, Selasa (7/10) lalu.

“Saya siap untuk dipanggil dan diperiksa penyidik Polres Tanjungpinang, jika surat panggilan tersebut sudah sampai ke tangan saya,” kata AG singkat.

Namun AG enggan dan bungkam komentar ketika ditanya tentang dugaan keterlibatan dirinya atas dugaan kasus tersebut bersama tersangka lain yang sudah ditetapkan penyidik polres Tanjungpinang, sebagai penyandang dana, termasuk kepemilikan mobil Robicon warna merah yang disinyalir pemberian dari Abob, tersangka dugaan kasus pelansiran solar di Batam yang ditangkap Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Sementara Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana SH menyatakan siap dan segera melakukan pemeriksaan terhadap alias AG, oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang setelah menerima suarat izin pemeriksaan dari Gubermur Kepri H Muhammad Sani.

Menyinggung dugaan keterlibatan AG sendiri terhadap kasus penimbunan solar bersubsidi milik nelayan dan tengah menjadi atensi Mabes Polri saat ini, Dwita menyebutkan, perlu pengembangan lebih lanjut untuk mendapati atau melengakapi dua alat bukti yang diperlukan, sebagai orang yang diduga ikut terlibat dan dijadikan tersangka, sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Sejauh ini kita masih terus berusaha untuk mendapatkan minimal dua alat bukti yang diperlukan. Hal itu baru sebagian kita dapati, dan masih perlu pendalaman lebih lanjut. Jika sudah cukup bukti, pasti status yang besangkutan kita tingkatkan menjadi tersangka,” ungkap Kapolres.

Disampaikan, dalam proses pemanggilan terhadap AG, penyidik tetap akan melakukan sesuai proses hukum yang berlaku. Pemanggilan pertama dilakukan pada minggu ini.

Jika yang bersangkutan tidak datang tentu akan dilakukan pemanggilan kedua. Jika pemanggilan kedua juga tidak datang, tegas Dwita, tentu penyidik akan melakukan pemanggilan paksa.(Sn)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ka Kwarcab Pramuka Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah menyematkan tanda peserta pada pembukaan LT III Kwarcab Sergai Tahun 2017 yang berlokasi di Objek Wisata Pantai Cemara Kembar Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Sabtu, (25/3).

Pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Sergai Tahun 2017

-Pramuka Harus Miliki Prinsip Dasar Kemampuan dan Kepemimpinan Sergai, sidaknews.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>