Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Tim Putri Jaya Raya Juara Djarum Superliga Badminton 2014

Tim Putri Jaya Raya Juara Djarum Superliga Badminton 2014

Bellaetrix Manuputty
Bellaetrix Manuputty

Sidaknews – Juara bertahan tim putri Jaya Raya Jakarta kembali tampil sebagai juara turnamen badminton Superliga 2014. Di partai final yang digelar di DBL Arena, Surabaya, Sabtu 8 Februari 2014, Jaya Raya menaklukkan tim Unisys Jepang dengan kedudukan 3-1.

Pada nomor pertama, Jaya Raya menurunkan pebulutangkis putri Thailand, Busanan Ongbumrungphan, untuk menghadapi Sayaka Takahashi. Busanan memenangkan set pertama 21-13. Namun, Takahashi berhasil membalas di set kedua dengan 21-14 dan memaksa rubber set. Di set penentuan, Busanan berhasil menang mudah 21-7.

Di nomor kedua, ganda putri, Jaya Raya, menurunkan Pia Zebaidah/Rizki Amelia. Set pertama, ganda putri Indonesia ini harus takluk 11-21 dari Misaki M/Ayaka Takahashi. Pia/Rizki akhirnya harus menyerah setelah di set kedua juga menyerah 17-21. Kedudukan sementara menjadi sama kuat 1-1.

Jaya Raya kembali memimpin setelah di nomor tunggal kedua yang diwakili Bellaetrix Manuputy berhasil menaklukkan Shizuka Uchida dua set langsung 21-9, 21-10. 2-1 Jaya Raya memimpin.

Kemenangan Jaya Raya dipastikan di nomor keempat lewat ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda yang menaklukkan ganda Ayane K/Naru Shinoya dua set langsung, 21-10, 21-13. Jaya Raya akhirnya menang 3-1 atas Unisys Jepang.

Dengan kemenangan ini, tim putri Jaya Raya berhak memenangkan hadiah sebesar Rp500 juta. Sedangkan Unisys Jepang mendapat hadiah Rp250 juta.
Posisi 3 ditempati tim Mutiara Cardinal dengan hadiah Rp150 juta, dan posisi 4 menjadi milik tim Renesas Jepang yang berhak mengantongi hadiah Rp100 juta. (viva)

Check Also

Indonesia Perlu Belajar Toleransi Dari Keberagaman di Sipirok

Sipirok, sidaknews.com – Keberagaman merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan dari sebuah wilayah dalam suatu negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *