Rabu , 29 Maret 2017
Home » Berita Foto » Tim Rescue Damkar Purwakata Evakuasi Kucing Warga Masuk Sumur

Tim Rescue Damkar Purwakata Evakuasi Kucing Warga Masuk Sumur

Keterangan Gambar: Petugas rescue Damkar Purwakarta sedang mempersiapkan alat, untuk memberikan pertolongan kepada "Kucing Anggora" yang terpeleset ke Sumur.
Keterangan Gambar: Petugas rescue Damkar Purwakarta sedang mempersiapkan alat, untuk memberikan pertolongan kepada “Kucing Anggora” yang terpeleset ke Sumur.

Sidaknews.com,Purwakarta – Warga Purnawarman Barat, Kelurahaan Sindangkasih Purwakarta, sempat kaget, karena kedatangan petugas rescue Damkar Purwakarta, yang datang dengan dua regut tim yang berkekuatan 10 personel dengan membawa perlengakapan lengkap. Selasa pagi (24/2).

Sesampainya di lokasi tim langsung menemui warga dan menuju lokasi, usut punya usut warga melaporkan jika ada salah satu kucing milik warga yang tercebur kedalam sumur. “ini kan tugas kita untuk memberikan pertolongan karena bukan hanya manusia saja tapi seluruh mahluk yang bernyawa menjadi tanggung jawab kami untuk diselamatkan.”, disela – sela evakuasi.

Dengan sigap, satu personel Damkar Nampak turun kedalam sumur yang cukup sempit dan mempunyai kedalaman lebih dari 25 meter ini. Bak penyelamatan terhadap korban manusia, petugas cukup berhati – hati ketika menuruni sumur.

Kucing milik Ida Yudianti warga Purnawarman Barat RT.11 RW 03, Kelurahaan Sindangkasih , Purwakarta ini tercebur sejak kemarin, kucing berjenis anggora ini Tim3tercebur karena terpeleset, mengetahui kucingnya masuk kedalam sumur, Ida Langsung membuat laporan kepada petugas damkar, karena kondisi sumur yang sangat dalam. hal itu langsung ditanggapi dengan sigap oleh para petugas.

Menurut kepala Damkar Purwakarta, yudi, peristiwa tersebut terjadi dari senin sore, karena sumur yang dalam, warga tersebut meminta bantuan untuk menyelamatkan kucingnya. “ sejak kemarin sore kucingnya ada didalam sumur, karena sumurnya dalam, warga tersebut meminta tolong kepada rescue dan kita pun langsung menuju lokasi dengan peralatan yang lengkap.”, ujarnya

Dalam evakuasi tersebut Yudi menambahkan, butuh satu jam untuk mengevakuasi kucing tersebut, selain sempit dan dalamnya sumur, kondisi kucing yang mengelami stress membuat petugas mengalami kesulitan.

tim4“ evakuasi tersebut dibutuhkan satu jam, karena sumur yang dalam hingga lebih dari 25 meter, juga kondisi kucing yang mungkin mengalami stress sehingga terus melawan dan mencakar petugas untung saja kucing bisa diselamatkan dalam kondisi masih hidup dan sehat.”, ujarnya.

Sedangkan menurut pemilik kucing, Ida mengungkapkan terima kasihnya, kepada para petugas damkar, karena telah menyelamatkan kucingnya.

“saya juga sempat bingung karena sejak kemarin kucing saya tercebur kedalam sumur, karena sumur kan dalam jadi saya berikan makanan saja untuk pertolongan pertamanya, lalu saya inisiatif langsung menelpon petugas damkar meminta dievakuasi dan alhamdullilah petugas damkar Purwakarta sigap dan berhasil menyelamatkan kucing saya dalam keadaan sehat, dan saya ucapkan terima kasih banyak.”, ungkapnya.

Hal itu pun menjadi perhatian para warga, diantaranya Asep,salah seorang warga, menuturkan bahwa dirinya sempat kaget, menyangka ada kebakaran ternyata ada evakuasi hewan kucing. “ya sempat kaget, ko tiba – tiba datang petugas damkar, saya kira ada kebakaran, ternyata ada evakuasi kucing milik tetangga saya dan acungan dua jempol atas kesigapan mereka.”, ujarnya sambil diselingi tawa.
(Karla@.hms)

Check Also

Kader Kammi tanjungpinang sedang berlatih teknik persidangan.

Tingkatkan Militansi Kader, KAMMI Tanjungpinang Gelar Teknik Sidang Jilid II

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tanjungpinang kembali mengadakan kegiatan Teknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>