Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Tingkatkan Kualitas SDM, Empat LKP Tata Rias Ikut Ujikom

Tingkatkan Kualitas SDM, Empat LKP Tata Rias Ikut Ujikom

Tingkatkan Kualitas SDM, Empat LKP Tata Rias Ikut Ujikom
Hj. Nining Maryani, SE, Ketua LKP Karawang Saat Memeberikan Kata Sambutan.

Karawang, sidaknews.com– Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang tata rias pengantin, sebanyak empat Lembaga Kursus Pendidikan (LKP), yang ada di Karawang mengikuti Uji Kompetisi tata Rias Pengantin Sunda Putri Level 2. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

Keempat LKP itu diantaranya LKP Aditia, LKP Ulfah, LKP Elizabeth dan LKP Rawis. Ketua Tempat Uji Kompetisi (TUK) Tata Rias pengantin Karawang, Hj Nining Maryani, SE menjelaskan, kegiatan uji kompetisi ini merupakan salah satu program kerja yang akan dilaksanakan selama enam bulan sekali. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang tata rias dalam menghadapi era pasar bebas kedepan.

“Ini baru perdana digelar di Karawang, saat ini ada 20 peserta dari beberapa LKP di Karawang,” kata Nining kepada sidaknews.com disela-sela acara.

Selain akan mengadakan uji kompetisi, dalam hal peningkatan kualitas SDM, seluruh LKP yang ada di Karawang menurut Nining juga sering diberi pembinaan dari Disdikpora Karawang dalam hal ini bidang PNFI. Bimbingan yang diberikan itu berupa materi dan praktek yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas SDM.

“Bimbingan juga rutin di LKP masing-masing sesuai kurikulum yang ada,” katanya.

Tingkatkan Kualitas SDM, Empat LKP Tata Rias Ikut Ujikom
Salah Satu Peserta.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Amid Mulyana berharap, dalam setiap tahun bisa terus bertambah LKP yang menjadi Tempat Uji Kompetisi (TUK) selain LKP Aditia.

Dan saat ini lanjut Amid, Disdikpora Karawang sedang mempersiapkan slah satu LKP yaitu LKP Efarina untuk dijadikan TUK dalam bidang kecantikan kulit.

“Tujuan ujikom ini nantinya jika peserta lolos maka akan mendapatkan ijazah/sertifikat standar nasional. Karena pengujinya langsung dari Lembaga Sertifikasi Kompetisi (LSK) pusat,” kata Amid.

Acara yang berlangsung satu hari ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Agus Supriatman. Dalam sambutannya, Agus berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan dalam setiap tahunnya. Sehingga ini diharapkan menjadi motivasi bagi LKP lain untuk menjadi Tempat Uji Kompetisi (TUK) seperti LKP Aditia. (Ega)

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>