Jumat , 31 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Tingkatkan Pelayanan Kecamatan Sejumlah Camat di Kabupaten Bireuen Mengikuti BIMTEK

Tingkatkan Pelayanan Kecamatan Sejumlah Camat di Kabupaten Bireuen Mengikuti BIMTEK

Sejumlah Camat di Kabupaten Bireuen mengikuti BIMTEK ( Foto, Koran Bireuen )
Sejumlah Camat di Kabupaten Bireuen mengikuti BIMTEK ( Foto, Koran Bireuen )

BIREUEN,ACEH,sidaknews.com – Sejumlah Camat dan sekcam dari 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen Selasa (11/11/2014) mengikuti bimbingan teknis Kepamongprajaan, Gunanya adalah untutk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, bimbingan Teknis (BIMTEK) tersebut di Aula Hotel Meuligoe Bireuen.

Sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan roda pemerintahan di kecamatan, Camat sebagai pejabat perlu peningkatan kualitas dalam memberikan pelayanan publik yang maksimal.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bireuen Ir H Mukhtar,M.Si saat membuka Bimbingan Teknis kepamongprajaan, Selasa (11/11) yang digelar selama tiga hari oleh bagian tata pemerintahan (Tapem) Setdakab.Bireuen.yang di ikuti oleh para camat dan sekcam dalam Kabupaten Bireuen.

Keberhasila pemerintahan Kabupaten tidak terlepas dari peran Camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat Kecamatan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, demikian di unggkapkan Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Bireuen Farhan Husein, SE, MM saat di konfirmasi penulis.

Pamong Praja adalah aparatur pemerintah ( pusat maupun daerah – red ) yang dididik secara khusus untuk menjalankan, roda pemerintahan agar berpengetahuan luas dan lebih mendalam terhadap berbagai aspek kehidupan, permasalahan termasuk ekonomi.

Selanjutnya, menurut Wakil Bupati Bireuen, kegiatan Bimbingan Teknis Kepamongprajaan bagi perangkat Kecamatan merupakah bagian dalam rangka mewujudkan Wisata Pelayanan Publik Bireuen 2015, hal ini sangat penting, karena dapat lebih memperkuat kapasitas dan kompetensi para Camat dan Sekcam,

Begitu juga yang diharapkan Ir. Mukhtar, M.Si agar peserta dapat memahami materi yang di berikan oleh Nara Sumber terhadap peran dan tugas camat terutama dalam hal pengelolaan keuangan di tingkat kecamatan, sebagaimana Peraturan Gubernur Aceh No 26 Tahun 2014 tentang Kebijakan Pemerintah Aceh dalam Pemberian Bantuan Keuangan untuk Meningkatkan Pelayanan Publik di Kecamatan.

Begitu pula dalam perspektif Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah serta Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Hal ini juga dalam upaya pelaksanaan dan Monitoring Evaluasi Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan, demikian dilanjutkan Kabag Humas dan Protokoler Farhan Husein,SE,MM. (Tarmizi /Hasbi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Indri Ayu Astuti Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Polres Madina

Panyabungan, sidaknews.com – Indah Nurhayati yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti setiap berangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *