Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » TK/RA Abata Gelar Bakti Sosial Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa

TK/RA Abata Gelar Bakti Sosial Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa

TK/RA Abata Gelar Bakti Sosial Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa
TK/RA Abata Gelar Bakti Sosial Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa.

KARAWANG,sidaknews.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Siswa-siswi TK/ RA Abata misalnya. Mereka menggelar kegiatan bakti sosial dengan melibatkan seluruh siswa dengan guru serta bekerja sama dengan seluruh orang tua siswa. Kegiatan itu berupa pemberian 80 paket sembako kepada kaum dhu’afa serta anak yatim di Desa Kali Kalap.

Vischa, salah satu staf pengajar di RA Abata mengatakan, untuk kegiatan bakti sosial ini sekolah sudah mempunyai anggaran yang dikumpulkan dari orang tua siswa ketika tahun ajaran baru di RA Abata.

“Untuk kegiatan baki sosial memang rutin di adakan setiap tahunnya. Kami juga sudah mempunyai anggaran yang berasal dari iuran di awal tahun ajaran baru,” kata Vischa.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai. 80 paket yang diberikan berupa sirup, gula, beras, mie instan dan minyak sayur. Untuk tahapan pembagian paket, awalnya pihak sekolah melakukan survey dan memberikan kupon untuk pengambilan paket kepada ketua RT setempat.

Kemudian, ketua RT setempat membagian kupon-kupon tersebut kepada warga yang memang berhak mendapatkan.

“Anak-anak semuanya sangat antusias, bahkan mereka ikut membagikan paket kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhu’afa,” katanya.

Pihak sekolah berharap dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini seluru siswa dapat belajar untuk berbagi kepada sesama disekitar mereka yang membutuhkan. Terlebih saat ini adalah bulan suci dimana akan dilipat gandakan pahala setiap amal baik umat muslim.(ega)

Check Also

Perseturuan Sengketa Informasi Direktur RSJD Babel Berakhir Mediasi

Pangkalpinang, sidaknews.com -Setelah beberapa kali dalam persidangan ajudikasi sengketa informasi di Komisi Informasi (KI) Bangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *