Home » Berita Foto » TNI kerahkan kekuatan darat, laut & udara cari AirAsia hilang

TNI kerahkan kekuatan darat, laut & udara cari AirAsia hilang

Boeing 737 TNI AU. ©Dispen TNI AU
Boeing 737 TNI AU. ©Dispen TNI AU

Sidaknews.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) terjun membantu pencarian Pesawat Air Asia QZ-8501 yang hilang. Mereka mengerahkan lima Pesawat dan tiga KRI ke lokasi yang diperkirakan sebagai hilangnya pesawat berpenumpang 155 orang itu.

“Kelima pesawat TNI tersebut yaitu tiga dari TNI AU: Satu pesawat Boeing 737 Surveilance yang diberangkatkan dari Lanud Halim PK, satu pesawat diberangkatkan dari Makassar dan satu pesawat Helikopter dari Pontianak, sedangkan dua pesawat lainnya yaitu pesawat patroli dari TNI AL,” kata Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya, Minggu (28/12).

Di samping itu, TNI juga mengerahkan tiga kapal perang (KRI) menuju lokasi dan bersama-sama dengan komponen yang lain untuk mencari pesawat yang sempat terpantau radar milik TNI AU yang berada di Korhanudnas HAS Hanandjoeddin.

Kendati demikian, TNI belum dapat memastikan apakah pesawat itu hilang di perairan. TNI telah mengirimkan tim pencari untuk membantu melacak keberadaan pesawat Airbus 320 milik maskapai penerbangan Air Asia tersebut.

Sementara itu menurut Basarnas, pasukan TNI AD dan Tim SAR juga dikerahkan menyisir pegunungan di lokasi yang diduga sebagai tempat pesawat hilang.

(sumber:merdeka.com)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>