Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » TNI, Polri dan Masyarakat Bersihkan Pemakaman Di Bireuen

TNI, Polri dan Masyarakat Bersihkan Pemakaman Di Bireuen

Danyon Yonif 113 Jaya Sakti Mayor Inf Dididk Hari Prasetyo Bresama Penulis Tarmizi A. Gani (Foto, Dok_Pribadi)
Danyon Yonif 113 Jaya Sakti Mayor Inf Dididk Hari Prasetyo Bresama Penulis Tarmizi A. Gani (Foto, Dok_Pribadi)

Bireuen, Aceh, Sidaknews.com – TNI Yonif 113 Jaya Sakti dan Polres Bireuen bersama masyarakat menggelar karya bakti (gotong royong) bersama membersihkan tempat pemakaman umum kota Bireuen, Jum’at 05/12/2014.

Danyon Yonif 113 Js Mayor Inf Didik Hari P kepada media ini mengungkpkan gotong royong bersama yang di lakukan pihaknya adalah sebagai wujud kerjasama yang baik antara masyarakat dan TNI di Kabupaten Bireuen.

Sebelum pada kamis 04/12/2014 kami juga melakukan kegiatan gotong royong membersihkan halaman Meunsah di Krueng Simpo, Kecamatan Juli Bireuen, terangnya.

Kedatangan penulis media ini bertemu Mayor Inf Dididk Hari P Danyon yang kini mempin Yonif 113 JS tersebut untuk mendapat beberapa informasi tentang sang pemimpin Batalion yang terletak di Jalan Bireuen – Takengon, Kecamatan Bireuen tersebut.

Akhirnya setelah ngobrol beberapa hal dengan penulis termasuk keinginannya memajukan sektor pangan, Danyon mulai membuka sedikit tentang data pribadinya.

TNI Yonif 113 Jaya Sakti, Polres Bireuen dan Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Bersihkan Pekaman Umum di Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)
TNI Yonif 113 Jaya Sakti, Polres Bireuen dan Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Bersihkan Pekaman Umum di Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

Tidak banyak yang di sampaikan, tapi sudah cukup untuk di kenali siapa sebenarnya pemimpin markas Yonif 113 Jaya Sakti itu, Didik memeberitahu, ia lahir di Kapuas, Kalimantan Tengah, di Besarkan di Jawa Timur, lulusan AKMIL 1998 di Magelang Jawa Tengah.

Resmi sertijab pada 26 September 2014 di Bireuen dan menjadi Danyon Yonif 113 Jaya Sakti menggantikan Letkol Inf P. Siarit, hanya itu informasi singkat dari Danyon yang murah senyum dan senang di ajak ngobrol tersebut.

Di tanya apa pandangannya tentang warga Bireuen, Didik sangat gembira bisa bertugas di Bireuen, orang di sini baik dan ramah katanya sambil menebar senyuman, masyarakat Bireuen punya spirit yang hebat menuju kemajuan, dan spirit ini cukup bagus untuk kemajuan kota Juang katanya.

Tinggal sekarang bagai mana memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Bireuen, seperti pertanian, perikanan dan peternakan, kita yakin Bireuen akan lebih maju kedapannya, pungkas Didik saat di temui baru saja usai latihan Tenis di komplek perumahan Kiban 113 Js, di Bireuen.

Kita akan terus bekerjasama dengan masyarakat dan pemda apa yang bisa kita bantu, seperti halnya gotong royong membersihkan pemakaman yang kita laksanakan kemaren, semuanya yang kita perbuat untuk Bireuen, tutup Didik, di akhir pembicaraan dengan penulis di media ini. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *