Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Tolak Budi Gunawan jadi Kapolri, lalu siapa yang dijagokan ICW?

Tolak Budi Gunawan jadi Kapolri, lalu siapa yang dijagokan ICW?

Koalisi Masyarakat Sipil desak Jokowi tunda pelantikan Komjen Budi Gunawan.©2015 Merdeka.com
Koalisi Masyarakat Sipil desak Jokowi tunda pelantikan Komjen Budi Gunawan.©2015 Merdeka.com

Jakarta – Indonesia Corruption Watch (ICW) menolak Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Namun ICW juga mengaku tidak memiliki nama yang pantas untuk mengganti jabatan Jenderal Sutarman di Korps Bhayangkara.

Menurut koordinator hukum dan peradilan IWC, Emerson Yuntho meski lembaganya tidak punya nama calon Kapolri yang bersih, tetapi penunjukan calon Kapolri seharusnya melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami nggak punya calon Kapolri yang bersih. Tapi calon Kapolri harus diperiksa dulu oleh PPATK dan KPK,” kata Emerson saat dihubungi wartawan, Minggu (18/1).

Menurut dia, pihaknya tak menemukan figur yang tepat menjabat Kapolri. “Nggak ada figur yang bersih,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah, mantan wakil menteri hukum dan hak asasi manusia, Denny Indrayana juga mengatakan Presiden Joko Widodo harus melibatkan PPATK dan KPK untuk menelusuri calon Kapolri tak mempunyai rekening gendut.

“Karena itu presiden Jokowi segera memilih Kapolri definitif, harus segera memilih kapolri tetap permanen melalui proses yang benar dan baik, melibatkan KPK dan PPATK memastikan tidak ada rekening gendut, tidak ada masalah dengan korupsi apalagi tersangka korupsi,” ujar Denny.

(Sumber:merdeka.com)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *