Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Tolak Explorasi Pasir Besi, Perwakilan Pemdes Galang Kekuatan Massa

Tolak Explorasi Pasir Besi, Perwakilan Pemdes Galang Kekuatan Massa

Aktivitas Penambangan Pasir Besi di Pantai Balendongang,Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu
Aktivitas Penambangan Pasir Besi di Pantai Balendongang,Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu.

Makassar,Kep.Selayar.Sidaknews.com – Sejumlah komponen pemerintah desa di wilayah Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dikabarkan tengah menggalang kekuatan untuk melakukan perlawanan terhadap upaya explorasi pasir besi yang dilakukan di kawasan Balendongan, Desa Laiyolo Baru.

Empat komponen perwakilan desa di Kecamatan Bontosikuyu yakni Desa Binanga Sombaiya, Desa Laiyolo, Desa Harapan, Desa Laiyolo Baru dan Desa Patikarya, rencananya akan menghadap ke Komisi A DPRD Kepulauan Selayar.

Perwakilan massa dari unsur pemerintah desa dari empat wilayah di Kecamatan Bontosikuyu ini rencananya akan menghadap ke ruang ke komisi A, setelah 25 anggota DPRD kembali dari mengikuti tahapan pembekalan di Jakarta.

Usai menghadap di ruang komisi A, keempat perwakilan pemerintah desa bersangkutan selanjutnya akan mengadakan konsolidasi persiapan pelaksanaan aksi massa yang rencananya akan diselenggarakan di lokasi pengolahan material pasir besi di kawasan Balendongang.

Terkait persoalan ini sejumlah warga masyarakat ikut angkat bicara dan menyatakan penyesalan kepada pihak instansi terkait yang telah melakukan pemberian izin penambangan pasir laut di kawasan pantai Balendongang.

Kondisi ini dipastikan akan memperparah tingkat kerusakan pantai sebagai akibat dari terjadinya aktivitas penambangan pasir laut yang dilakukan secara tidak terkendali.

Kegiatan penambangan pasir laut ini dinilai bertentangan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang rencananya akan menjadikan Selayar sebagai lokasi pusat pengembangan ikan karang di kawasan Indonesia Timur.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai setengah-setengah dalam mewujudkan impian Selayar sebagai daerah pengembangan destinasi wisata bahari di kawasan Indonesia Timur yang sekaligus direncanakan akan menjadi lokomotif dan icond pariwisata dunia di Provinsi Sulawesi-selatan. (*)

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>