Home » Berita Foto » Tower Telkomsel Terbakar, Warga Sekitar Panik

Tower Telkomsel Terbakar, Warga Sekitar Panik

Keterangan Foto: Tower Pemancar milik Telkomsel yang Terbakar. Tampak api masih berkobar sebelum berhasil dijinakkan tim pemadam kebakaran. Foto: Ist.
Keterangan Foto: Tower Pemancar milik Telkomsel yang Terbakar. Tampak api masih berkobar sebelum berhasil dijinakkan tim pemadam kebakaran. Foto: Ist.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Sebuah tower pemancar milik Telkomsel yang berada di kompleks perumahan Pesona Asri Blok K, jalan RHF Batu 8 arah Tanjunguban Tanjungpinang terbakar.

Informasi yang dikumpulkan, kebakaran terjadi Kamis (19/3) sekitar pukul 14.00 Wib. Akibat kebakaran ini sejumlah warga yang bermukim di dekat lokasi bangunan tower sempat panik karena khawatir api merambat hingga mengenai rumah mereka.

“Kaget lah, sempat panik juga. Selain api, kita takut tower tumbang dan menimpa rumah,” ujar salah seorang warga, Arif yang saat itu ditemani istrinya.

Selain Arif yang rumahnya persis berada di bawah tower, sejumlah warga lainnya sempat panik. Bahkan ada warga yang mengeluarkan sejumlah perabotan dari dalam rumah seperti kasur, kursi, pakaian dan barang elektronik.

Selain membuat warga sekitar panik, api juga sempat menyambar atap sebuah rumah yang tak berpenghuni hingga atapnya terlihat menghitam dan hangus karena tersambar api.

“Apinya sempat besar juga tadi,” kata warga lainnya.

Selain menghanguskan sebagian atap rumah, api juga menghanguskan sebuah mesin genset tower serta sebuah trafo listrik yang berada di lokasi tower.

Api juga melahap sejumlah kabel berukuran besar dan menghanguskan sebuah pohon dan semak belukar yang berada di sekitar tower.

Api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran Pemko Tanjungpinang dengan menggunakan beberapa unit mobil pemadam baik milik Pemko Tanjungpinang maupun Pemprov Kepri.

Sampai berita ini selesai dilansir, belum diketahui pasti penyebab kebakaran serta jumlah kerugian yang dialami pihak Telkomsel. Saat ini kebakaran dalam penyelidikan polisi.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, api diduga berasal dari korsleting listrik pada mesin genset.

“Api pertama sekali dari arah mesin genset,” ujar seorang petugas pemadam kebakaran. (Rindu Sianipar)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>