Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » TPP PKK Sergai Gelar Pelatihan Pijat Refleksi

TPP PKK Sergai Gelar Pelatihan Pijat Refleksi

-Ir. H. Soekirman: Tingkatkan SDM Agar Mampu Bersaing di Pasar Bebas.

Teks Photo : Tanda Peserta: Bupati Sergai Ir.H.Soekirman didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny.Sri S Syahrianto,Katua DWP Ny.Hj.Imas Haris Fadillah,Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah T.Ade Maulanza menyematkan tanda peserta pelatihan usai pembukaan kegiatan Pelatihan Pijat Refleksi bagi kader PKK Kecamatan bertempat di Balai Diklat dan Training Centre Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (19/1).
Teks Photo :
Tanda Peserta: Bupati Sergai Ir.H.Soekirman didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny.Sri S Syahrianto,Katua DWP Ny.Hj.Imas Haris Fadillah,Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah T.Ade Maulanza menyematkan tanda peserta pelatihan usai pembukaan kegiatan Pelatihan Pijat Refleksi bagi kader PKK Kecamatan bertempat di Balai Diklat dan Training Centre Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (19/1).

Sergai,Sidaknews.com – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan menambah pendapatan dalam keluarga khususnya bagi kaum Perempuan,TP.PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyelenggarakan Pelatihan Pijat Refleksi bagi kader PKK tingkat Kecamatan bertempat di Balai Diklat dan Training Centre Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (19/1).

Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sergai Ir.H.Soekirman, turut dihadiri Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kacab Bank Sumut Drs. T. Ade Maulanza, Muspika Kecamatan Tanjung Beringin, Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan Se-Kabupaten Sergai serta para peserta pelatihan pijat refleksi.

Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan pekerjaan menjadi tukang pijat refleksi merupakan aktivitas sangat mulia dibidang jasa dalam hal meningkatkan kesehatan, disamping itu dapat juga menambah penghasilan bagi keluarga.

Lebih lanjut Soekirman mengemukakan bahwa dengan diberlakukannya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang dimulai awal tahun 2015 ini, banyak tantangan dan persaiangan ekonomi semakin ketat, arus perdagangan akan semakin bebas, jasa pijat refleksi yang merupakan salah satu Usaha Kecil Menengah (UKM) diharapkan mampu bersaing di pasar bebas.

Hal ini tentunya menuntut pelaku usaha agar lebih meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dapat sejajar dengan usaha lainnya.

Soekirman menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga bukan hanya menambah pengalaman atau pun pengetahuan penerapan tentang tehnik pengobatan saja yang didapat akan tetapi bisa menjadi pemijat sekaligus pelaku usaha yang potensial.

Oleh karenanya Bupati Soekirman mengharapkan agar kegiatan ini dapat terlaksana untuk tahun-tahun berikutnya sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera sesuai dengan visi misi kabupaten Sergai, pungkas Bupati Soekirman.

Sebelumnya Ketua TP.PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelatihan ini diselenggarakan sesuai dengan program kegiatan PKK Sergai dengan tujuan menambah ilmu dan meningkatkan pendapatan keluarga.

Pelatihan ini diikuti oleh 34 orang yang masing-masing kecamatan diwakili oleh 2 orang. Marliah Soekirman juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Bank Sumut yang menyalurkan Dana melalui CSR nya sehingga terlaksananya kegiatan pelatihan ini serta ucapan terimakasih kepada ibu-ibu camat yang telah menseleksi para peserta pelatihan, dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperdayakan dan menambah pendapatan keluarga.

Ny.Hj.Marliah Soekirman juga berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar mengikuti pelatihan ini sehingga setelah selesainya kegiatan ini para peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah didapat dengan sebaik-baiknya.

Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 19-21 Januari 2015 akan diisi dengan Pengobatan Alternatif Gratis untuk masyarakat sekitar.

Pada kesempatan yang sama Kepala PT.Bank Sumut Cabang Sei Rampah T. Ade Maulanza berharap dengan diadakannya kegiatan pelatihan melalui program CSR ini dapat meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan perekonomian rumah tangga.

Bank Sumut akan selalu berkomitmen untuk membantu program pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai, ujar T.Ade Maulanza. (Wan)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>