Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » TPS Di Kuala Tungkal Terlihat Sepi, Petugas KPPS Nyantai

TPS Di Kuala Tungkal Terlihat Sepi, Petugas KPPS Nyantai

TPS Di Kuala Tungkap Terlihat Sepi, Petugas KPPS Nyantai
TPS Di Kuala Tungkap Terlihat Sepi, Petugas KPPS Nyantai

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Mulai dari Pagi sampai dengan siang hari dari pantauan media ini, masyarakat Kuala Tungkal sepertinya kurang ada minat untuk mencoblos dan mendatangi TPS-TPS yang ada di kota ini.

Hal ini terlihat dari pukul 10:30 tiap-tiap TPS masyarakat yang datang bisa dihitung beberapa orang saja yang baru datang di dua TPS 17 dan 18 yang terletak di salah satu sekolah SD beralamat di Jalan Manunggal dua Kota Kuala Tungkal.

Triss warga Kuala Tungkal yang merupakan sumber media ini mengatakan, seusai pencoblosannya di TPS 18 yang terdapat di dalam lingkungan sekolah manunggal II Kelurahan Tungkal II Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, sepinya pencoblosan mungkin ini dikarenakan faktor Bulan Suci Ramadhan dimana mayoritas masyarakat Kuala Tungkal beragama Islam. atau bisa juga karena Ketua umum Tim Pengusung masing-masing Presiden kurang di respon masyarakat disini.

Di tempat terpisah di TPS 02 RT 2 Kelurahan Sriwijaya, Kurniawan selaku petugas KPPS membenarkan bahwa ditempatnyapun sama seperti di Manunggal II sampai dengan jam 10 pagi ini hanya beberapa orang saja yang baru datang pak, dan tidak tertutup kemungkinan di TPS-TPS lainpun yang ada dalam kota ini sama seperti di TPS 02. “Ujarnya Rabu(9/7).

Arbaiyah selaku warga Manunggal II berharap semoga pemilihan kita di manunggal ini ramai masyarakat yang nyoblos, karena ini menentukan Nasib Bangsa kita untuk 5 Tahun ke depan. Saya optimis sebentar lagi TPS yang ada di SD ini ramai masyarakat yang akan datang untuk menggunakan hak pilihnya sebagai Warga Negara Indonesia. (9/7).

Dina yang berdomisili di Parit II BTN Permata Hijau mengatakan mungkin penyebab ini dikarenakan KPU Tanjab Barat yang sosialisasinya lain dari KPU Kabupaten yang lain, seperti mengadakan Nonbar alias Nonton Bareng Word Cup 2014 To Brazil beberapa waktu lalu.Jadi masyarakat banyak yang malam nonton Bola sehingga lupa Tanggal 9 Juli adalah Pilpres.”Ujarnya Rabu(9/7).(Andi)

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *