Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Tunas Dharma Gelar Seminar “Guru Cerdas Murid Hebat”

Tunas Dharma Gelar Seminar “Guru Cerdas Murid Hebat”

ddd
Sekolah Tunas Dharma mengelar Seminar Motivasi Guru, sebagi bentuk kepedulian terhadap peningkatan mutu pendidikan khususnya di Karawang.

Karawang.sidaknews.com- Dalam rangka meningkatkan motivasi guru dalam melaksanakan tugas mendidik dan mencerdaskan anak bangsa Sekolah Tunas Dharma mengelar Seminar Motivasi Guru yang berlansung di Aula sekolah tersebut Sabtu (8/2) siang.

Menurut Aking pemilik sekolah tersebut kegiatan seminar gratis itu sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Karawang. “Kegiatan ini sangat bermamfaat untuk meningkatkan motivasi para guru” katanya.

Dalam seminar itu, sekolah mendatangkan motivator no 1 di Indonesia yaitu Dr.Drs. Ponijan Liaw.

Dalam kehidupan berbangsa menurut Ponijan, guru memiliki peran yang strategis sebagai pembentuk SDM bangsa. Di tangan gurulah, kualitas SDM bangsa ini dipertaruhkan.

Karena itulah, seorang guru harus bisa menjadi sosok yang menginspirasi dan memotivasi siswa-siswanya, agar menjadi pribadi yang tangguh, berkualitas, profesional, berkepribadian mulia, dan optimis menatap masa depan.

Berangkat dari latar belakang pemikiran itulah, Yayasan Tunas Dharma mengadakan acara Seminar Motivasi bertema “ guru cerdas murid hebat” secara gratis. Seminar tersebut hampir diikuti 70-an guru dari berbagai kalangan, di antaranya guru, mahasiswa, dosen dan lain sebagainya

Dalam paparannya, Ponijan menyampaikan berbagai jurus atau tips menjadi guru inspiratif diantaranya guru harus memiliki wibawa. Seorang guru inspiratif harus memiliki wibawa di depan siswa-siswanya. Wibawa ini, menurut Ponijan, bisa lahir dari karisma dan penampilan atau performa.

“Seorang guru yang memiliki karisma seperti magnet yang selalu memiliki kemampuan untuk memikat, menarik, menahan, dan mencengkram dengan kuat objek yang ada di dekatnya,” tuturnya.

Sementara itu seorang peserta seminar Dede jamilah, mengaku sangat terinspirasi. Ia yang saat ini sedang melanjutkan kuliah di salah satu kampus di Karawang itu menjadi bertambah pengetahuannya tentang bagaimana menjadi seorang guru hebat. “Bagus, saya juga sekarang mengajar di SD, saya jadi nambah pengetahuan,” katanya (ega nugraha)

Check Also

Bupati Soekirman: Dengan Xpansi Kita Tunjukkan Kepedulian Pada Dunia Pendidikan dan Kelestarian Alam

*Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Xpansi, Sergai, sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *