Home » Berita Foto » Tuntut ganti rugi, 5 warga Taman Burung Waduk Pluit diamankan

Tuntut ganti rugi, 5 warga Taman Burung Waduk Pluit diamankan

Penggusuran warga Waduk Pluit. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki
Penggusuran warga Waduk Pluit. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Sidaknews.com – Penertiban tenda-tenda liar yang masih bertahan di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Jumat (27/12) dilakukan oleh 180 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP. Dalam penertiban tersebut sempat terjadi kericuhan.

Akibat kericuhan tersebut, 5 orang warga yang dianggap sebagai provokator diamankan oleh Petugas Kepolisian Polres Jakarta Utara.

Salah seorang saksi mata warga Muara Baru, Ronny M Ibrahim mengatakan, penangkapan 5 warga tersebut bermula saat penertiban ada beberapa warga yang mengaku belum mendapatkan ganti rugi dan menolak huniannya dihancurkan.

“Awalnya petugas lakukan pembersihan, menghancurkan gubuk warga. Karena dia (5 orang) belum diganti, makanya kesal dan teriak-teriak kepada petugas,” kata Ronny saat dihubungi wartawan, Jumat (27/12).

Ronny menambahkan, sesaat selepas kejadian tersebut, suasana di lokasi menjadi panas dan terjadi saling sikut antara warga antara warga dengan Satpol PP dan Kepolisian. Akhirnya, kelima orang tersebut langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Utara dengan mobil kepolisian.

“Pukul-pukulan, terus lima orang ditangkap-tangkapin diamanin petugas, ada juga yang dari LSM ditangkap,” tandasnya.

Pada kesempatan berbeda, Kapolsek Penjaringan, AKBP Suyudi membantah terjadinya ketegangan antara pihaknya dengan warga Taman Burung Waduk Pluit saat penertiban berlangsung. Suyudi menambahkan, warga tersebut rencananya akan diarahkan untuk pindah ke Rusunawa Cipinang, Jakarta Timur oleh pihak kecamatan.

“Penertiban berlangsung kondusif dan tidak ada perlawanan,” tutur Kapolsek Penjaringan, AKBP Suyudi AS kepada wartawan di lokasi.sumber.merdeka.com

 

Check Also

Kapolsek Medan Labuhan Kompol H.Yasir Ahmadi Sik Saat menandatangani persasti Mushola Mirza Ahmad.

Polsek Medan Labuhan Gelar Zikir Bersama dan Resmikan Mushola Mirza Ahmad

Medan Labuhan. sidaknews. com – Kapolsek Medan Labuhan Kompol H. Yasir Ahmadi Sik menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>