Home » Berita Foto » Uang muka untuk pengamanan sidang tingkat kasasi itu senilai Rp 200 juta

Uang muka untuk pengamanan sidang tingkat kasasi itu senilai Rp 200 juta

pengacara-mario-sudah-dua-kali-berikan-suap-ke-staf-maJakarta.sidaknews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan indikasi penyuapan yang dilakukan anak buah Hotma Sitompul, Mario C Bernardo (MCB), ke pegawai MA, Djodi Supratman (DS), diduga bukan yang pertama kali. Diduga suap sudah diberikan dua kali.

“Jadi yang kemarin itu diduga pemberian yang kedua. Jadi sebelumnya itu sudah ada pemberian yang diterima oleh DS,” ujar Jubir KPK Johan Budi dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (25/7).

Menurut Johan, penyidik KPK menduga pemberian itu direncanakan dalam beberapa tahap. Berdasarkan informasi yang dihimpun, uang muka untuk pengamanan sidang tingkat kasasi itu senilai Rp 200 juta. KPK pun akan terus mengembangkan kasus ini.

“Nah itu kemarin yang tahap 2 tapi kemungkinan juga ada tahap 3, tahap 4, dan tahap 5 kita belum tahu masih dikembangkan,” ujarnya.

Johan menambahkan pemberian pertama sebesar Rp 50 juta. Sedangkan yang kedua yakni yang ditangkap kemarin, sebesar Rp 77 juta di dalam tas Djodi.

“Uang itu berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi) dalam kaitan dengan memberi atau menjanjikan kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara terkait dengan pengurusan kasasi tindak pidana penipuan atas nama terdakwa HWO di MA,” ujar Johan.

Kemarin penyidik menangkap tangan seorang advokat Mario C Bernardo di kantor pengacara Hotma Sitompul Associate, Jalan Martapura No. 3 Jakarta Pusat.

Mario yang merupakan partner hukum Hotma Sitompul itu diduga memberikan uang kepada Djodi yang merupakan pegawai di lingkungan MA terkait penanganan suatu perkara. Sementara, Djodi ditangkap setelah pergi dari kantor Mario.Sumber Merdeka.com

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>