Home » Berita Foto » Ucok, Pers hari ini merupakan Pers yang dewasa

Ucok, Pers hari ini merupakan Pers yang dewasa

Fokus JP (Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta) dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN ke-68 Acara ini diadakan di Hotel Intan. kamis (27/2)
Fokus JP (Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta) dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN ke-68 Acara ini diadakan di Hotel Intan. kamis (27/2)

Purwakarta, Sidaknews.com – Hari HPN (Hari Pres Nasional) ke- 68 yang dilaksanakan oleh Fokus JP (Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta) dengan agenda dialog dengan beberapa unsur masyarakat dan kalangan Pelajar, yang dilaksanakan di Hotel Intan Kamis (27/2.

Diantara Pembicara, turut hadir  Ketua DPRD Ucok Ujang Wardi juga mantan Wartawan, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Kasi Intel Kejari Dandeni Herdiana, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Musa Aris dan pengamat Media Arie Adhitya dari UI, sekaligus juga melakukan Penanaman pohon ke Masyarakat dan Sekolah.

Ucok Ujang Wardi mengatakan ” Pers hari ini harus mampu mendidik masyarakat dengan Positif melalui Opini Publik, dengan kedewasaan Pers Hari ini dengan melakukan pemberitaan dianggap telah maju, hanya saja untuk kesejahteraan Insan Pers masih dianggap kurang.

“Dan ini merupakan permasalahan yang harus dicarikan solusinya untuk pemerintah daerah khususnya untuk Wartawan sebagai penulis berita” Ujarnya.

“Kemajuan IT hari ini juga merupakan salah satu Faktor pendukung sehingga media cetak, Televisi dan Online mampu memberikan berita dengan cepat, hanya saja perlu tetap diingat, bahwa harus dijalur Pers dan berita yang seimbang” tegasnya.

Berbeda dengan Ucok, Kasi Intel Kejari Purwakarta Dandeni Herdiana yang memaparkan terkait permasalahan hukum yang diekspos di media.

“Kejaksaan sangat terbantu dengan peran pers, kritikan yang ditujukan ke Lembaganya adalah merupakan salah satu motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam hal penanganan kasus di Kejaksaan.

Banyak hal yang kami rasakan, dengan peran Pers dan lebih dominan merupakan Positif, ketika pemberitaan – pemberitaan yang ada adalah merupakan impormasi yang bisa dibagi untuk Kejaksaan dan institusi Hukum lainya” tegasnya. (Adi Tarigan)

Check Also

Pusat Kuliner (Food Court) di Melayu Square.

Lsm Lidik Kepri Pertanyakan Pembangunan Pusat Kuliner Dimelayu Square

Tanjungpinang, sidaknews. com – Sekretaris LSM Lidik Kepri, Indra Jaya angkat bicara terkait Pemerintah Kota Tanjungpinang membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>