Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » UKM-UKM Akan Sukseskan Malino

UKM-UKM Akan Sukseskan Malino

Negara
Negara-negara yang akan ikut menggelar Event berskala Internasional yakni “Malino”

BELITUNG,Sidaknews.com – Kabupaten Belitung saat ini memang menjadi incaran bagi banyak negara. Bagaimana tidak, Belitung merupakan surga dunia yang tersebunyi. Dimana nantinya Kabupaten Belitung akan menggelar Event berskala internasional yakni “Malino”.

Event tersebut nantinya akan dihadiri oleh para negara-negara yang termasuk dalam Association of Southeast Asian Nation (ASEAN).

Menurut Manager KUMKM Kabupaten Belitung Sulaiman Ichsan ketika ditemui dikantornya mengatakan bahwa seluruh Usaha Kecil dan Mikro (UKM) yang ada di Kabupaten Belitung telah siap mengikuti serta mensukseskan Melayu Malaysia Indonesia (MALINO).

Dan Kabupaten Belitung akan ditunjuk sebagai tuan rumah pada acara tersebut. Malino akan digelar pada 19-21 Desember 2014 mendatang.

“338 UKM siap sukseskan Malino. Karena Malino nantinya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan UKM yang ada di Kabupaten Belitung,”ungkapnya Sulaiman Ichsan.

Menurut Sulaiman disinilah peran pers untuk mendukung acara dimaksud. Karena pers mempunyai kekuatan yang bisa memperkenalkan pariwisata Belitung hingga kemancanegara.

“Kami rasa dalam memajukan pariwisata Belitung pers mempunyai peranan sangat penting. Oleh karena itu mari kita sukseskan Malino,”ajak Sulaiman.

Masih menurut Sulaiman kami juga akan menyiap segala prodak-prodak Belitung untuk dipamerkan kepada para tamu yang datang dari anggota ASEAN nantinya.

“Kami nantinya akan menyiapkan prodak-prodak unggulan Belitung untuk dipamerkan pada Event MALINO tersebut,”harapnya.

Sambung Sulaiman prodak yang akan disajikan nantinya yakni prodak makanan, Kerajinan dan itulah hal-hal yang dipersiapkan nantinya. Namun dalam hal ini dikatakan Sulaiman juga sudah dikoordinasikan kepada Gubernur Babel agar seluruh para UKM se-Babel agar segera mempersiapkan diri guna menyambut Malino,”…(ANS)

Check Also

Tarawih Perdana, Nasaruddin Sampaikan Ceramah di Mesjid Ruhama Takengon

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyampaikan ceramah pada Tarawih perdana di Mesjid Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *