Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ular Raksasa Hebohkan Warga Desa Purwadana

Ular Raksasa Hebohkan Warga Desa Purwadana

Ular
Ular Raksasa Hebohkan Warga Desa Purwadana Kabupaten Karawang

KARAWANG,Sidaknews.com – Warga Kampung Bobojong RT/RW 05/03 Desa Purwadana Kecamatan Teluk Jambe Timur  Kabupaten Karawang Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan ular Sanca berukuran raksasa di tengah jalan perkampungan. Penemuan ular raksasa itu pertama kali ditemukan oleh seorang kuli buruh lepas salah satu pabrik di desa tersebut bernama Ujang Yasmadinata (30) warga setempat.

Ujang menceritakan, ular sanca raksasa itu ditemukan pada Senin dini hari lalu oleh seorang pekerja pabrik. Pekerja pabrik itu tidak sengaja saat sedang melewati pabrik PT Pilarko namun ular tersebut berada di tengah jalan dan hampir tertabrak sepeda motor yang dikendarai oleh pekerja itu.

karena takut, pekerja tersebut lari dan berteriak meminta tolong Ujang yang saat itu masih bekerja di sekitar lokasi tempat penemuan ular. Lantas Ujang memberitahu warga sekitar untyuk menangkap ular tersebut. “Kirain saya kecil ularnya, pas saya angkat ternyata yang saya pegang itu ekornya, kepalanya ada di rumput,” tutur Ujang.

UlarKarena mempunyai bobot yang hampir 25 Kg tersebut, Ujang dan warga lain menangkap ular tersebut dan membawanya ke tempat yang lebih aman. Hingga beberapa terakhir, warga sekitar yang penasaran terus berdatangan ke rumah Ujang untuk melihat ular raksasa tersebut.

Bahkan Ujang menyimpan sebuah kotak bertuliskan sumbangan seiklasnya bagi warga yang akan melihat dan akan menggunakan uang tersebut untuk membeli anak ayam untuk makan ular.

Ular itu kini disimpan di depan kediaman Ujang di Kampung Bobojong Desa Purwadana. Ia belum berniat menjual ular tersebut kepada sembarang orang. Ia hawatir jika dijual kepada sembarang orang, ular yang panjangnya hampir 4 meter itu disalah gunakan.

“Sementara saya simpan dulu untuk hiburan warga sekitar, kalau dijual juga mungkin akan saya jual ke ahli reptil atau dinas terkait karena katanya hewan ini dilindungi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Purwadana Jaenal Abidin dengan ditemukannya ular raksasa ini ia hawatir masih ada ular lain di kampungnya tersebut. Bahkan informasi beredar masih ada sekitar dua ular sanca raksasa yang masih berkeliaran di sekitar Desa Purwadana. “Mungkin ini ular dari Citarum dan naik ke darat,” kata Jaenal.(ega nugraha)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ka Kwarcab Pramuka Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah menyematkan tanda peserta pada pembukaan LT III Kwarcab Sergai Tahun 2017 yang berlokasi di Objek Wisata Pantai Cemara Kembar Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Sabtu, (25/3).

Pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Sergai Tahun 2017

-Pramuka Harus Miliki Prinsip Dasar Kemampuan dan Kepemimpinan Sergai, sidaknews.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>