Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » UN digelar Besok. Kapolres : Jangan Percaya Bocoran Kunci Jawaban UN

UN digelar Besok. Kapolres : Jangan Percaya Bocoran Kunci Jawaban UN

kapolres Karawang
kapolres Karawang Jawa Barat AKBP Tubagus Ade Hidayat.

KARAWANG,sidaknews.com – Kepala Kepolisian Resort Karawang Jawa Barat AKBP Tubagus Ade Hidayat , mengimbau para siswa peserta Ujian Nasional di Karawang agar jangan percaya dengan kunci jawaban yang diisukan marak beredar saat ini.

Tubagus menegaskan, Polres Karawang siap sepenuhnya membantu Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang dalam mengawal UN 2014 ini. Namun begitu, Tubagus menyarankan kepada peserta UN agar tidak mempercayai jika ada seseorang yang menawarkan kunci jawaban UN baik melalui SMS ataupun melalui mulut ke mulut.

“Selama ini sudah ada kasus bocoran jawaban, tetapi kasusnya ibarat ada dan tiada karena bocoran itu hanya berbentuk SMS, dan perlu diketahui nomor penyebar kunci jawaban itu setelah ditelusuri itu nomor teleponnya jauh, tidak ada di sini,” ungkapnya.

Bahkan setelah pihaknya melakukan penelusuran, ada nomor handpone penyebar sms kunci jawaban UN itu berasal dari Sulawesi bahkan Kalimantan. “Sejauh ini hal seperti hanya penipuan, jangan dipercaya, karena yang nyebarin kunci jawaban itu biasanya meminta uang imbalan. Kita menjamin UN di Karawang tetap aman,” Kata Kapolres kepada sidaknews.com belum lama ini.

Kadisdik
Kadisdikpora Karawang Agus Supriatman.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang Agus Supriatman mengatakan, Dalam satu ruang ujian , ada 20 macam soal. Saat ini tercatat ada 22.341 orang peserta UN tingkat SMA/SMK sederajat di Karawang. Sedangkan jumlah sekolah baik negeri ataupun swasta SMA berjumlah 37, SMK 83, dan Madrasah Aliyah sebanyak 18 sekolah.

Ditemui terpisah Kepala Bidang (Kabid) Dikmen Disdikpora Karawang Nandang Mulyana menegaskan bahwa UN di Karawang siap digelar hari ini. Bahkan ia yakinkan semua peserta sebanyak 22.341 siswa siap sepenuhnya mengikuti UN 2014 ini termasuk empat siswa yang saat ini berada di Lembaga Lermasyarakatan (LP) Karawang karena terlibat kasus tawuran beberapa bulan lalu.

“Semuanya sudah siap dan pasti ikut UN, tapi untuk yang di lapas kita masih berkoordinasi apakah ujian di dalam sel atau di sekolah,” jelas nandang.(ega nugraha)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *