Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » UN Hari Pertama, Wako Buka Segel Soal Di SMA N 4

UN Hari Pertama, Wako Buka Segel Soal Di SMA N 4

UN HARI PERTAMA, WAKO BUKA SEGEL SOAL DI SMA N 4
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH Membuka Segel Soal UN Di SMA N 4 Di Dampingin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Drs. Dadang. AG dan Kepala Sekolah SMA N4, Elfizah.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH membuka segel soal UN di SMA N 4, Senin (14/4). Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Drs. Dadang. AG dan Kepala Sekolah SMA N 4 Elfizah, Wako melakukan briefing singkat bersama para pengawas sebelum para pengawas memasuki ruang ujian. Dalam briefing tersebut, Wako kembali mengingatkan, pengawas wajib menjaga kondisi psikologis para siswa agar tidak merasa tertekan dalam mengerjakan soal UN.

“Berilah rasa nyaman bagi para siswa dengan menebar senyum. Tapi bukan berarti pengawas harus kebanyakan senyum ya.” Kata Lis didepan para pengawas.

Dalam ujian yang terpenting adalah bagaimana membuat suasana ujian menjadi nyaman sehingga peserta ujian tidak stres. Menurut Lis, sepandai-pandainya siswa, dalam keadaan tertekan karena pengawas ujiannya terlalu sangar bisa saja membuat siswa tersebut menjadi grogi sehingga membuatnya lupa akan apa yang sudah dipelajarinya.

Oleh karena itu, sekali lagi Lis mengingatkan para pengawas supaya tidak menjadi pengawas killer. “sudah bukan jamannya lagi sekarang ada pengawas killer.” Tegas Lis.

Usai briefing, bersama para guru dan tim pengawas, Lis menuju ke salah satu ruang ujian untuk membuka segel soal UN. Dihadapan para peserta, sebelum membuka segel soal UN tersebut, Lis memperlihatkan 1 bendel soal yang masih terbungkus rapat lengkap dengan segelnya.

“Lihat ya, ini masih terbungkus rapat, soal dijamin tidak bocor. Jadi jangan percaya sama kunci jawaban.” Tegas Lis kepada para peserta ujian.

Usai membuka sampul, Lis bersama rombongan meninjau beberapa ruang ujian sambil tak lupa memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta. “Jangan takut, semua jawabannya sudah ada, tinggal dipilih saja.” Ujar Lis berseloroh yang disambut gelak tawa para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Drs. Dadang. AG sendiri mengatakan tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan UN kali ini. Hanya saja ada beberapa siswa yang sakit sehingga tidak bisa mengikuti ujian di sekolahnya, namun akan ada ujian susulan. Dadang juga menegaskan, akan ada reward bagi siswa yang memperoleh nilai 10 atau masuk dalam 10 besar.

“Ini bentuk penghargaan bagi siswa berprestasi, termasuk gurunya juga. Oleh karena itu jangan takut untuk berprestasi karena hadiah sudah menanti.” Ujar Dadang sambil tersenyum.

Sementara itu, di tempat terpisah Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd juga membuka sampul soal UN di SMK N 1. Ujian Nasional ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 14-16 April 2014. Dadang sendiri sangat optimis pelaksanaan UN kali ini berjalan lancar tanpa menemui hambatan dan mencapai tingkat kelulusan sesuai harapan. (Erva/hms)

Check Also

Pantai Teluk Batu Bedaun Masih Alami

Bangka, sidaknews.com – Tempat rekreasi pantai batu bedaun kabupaten Bangka sering didatangi untuk berliburan melepaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *