Home » Berita Foto » UN Kesetaraan Paket B Digelar Serentak

UN Kesetaraan Paket B Digelar Serentak

UN Kesetaraan Paket B Digelar Serentak
Para Peserta UN Kesetaraan Paket B Saat Mengikuti Ujian.

Karawang,Sidaknews.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Paket Kesetaraan UNPPK Kesetaraan Paket B di Karawang Jawa Barat digelar serentak Senin (5/5) kemarin .

Ujian Nasional Paket B tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari yang bertempat di beberapa lokasi seperti salah satunya di SDN Nagasari 2 Kecamatan Karawang Barat.

Di lokasi tersebut tercatat ada sebanyak 113 peserta dari beberapa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dua kecamatan yaitu Kecamatan Karawang Barat dan Teluk Jambe Timur.

Kabid PNFI Disdikpora Karawang Drs.Amid Mulyana nampak sibuk memantau jalannya ujian kesetaraan tersebut. Saat ditemui di SDN 2 Nagasari Amid menjelaskan bahwa UN kesetaraan paket B di Karawang diikuti oleh sebanyak 2026 peserta dari total 52 PKBM atau Pondok Pesantren yang ada di Karawang.

Umumnya para peserta UN kesetaraan ini sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti pembelajaran di PKBM masing-masing. Sehingga Amid yakin para peserta bisa melaksanakan UN dengan lancar.

“Untuk hari pertama alhamdulilah berjalan lancar, para peserta juga mayoritas hadir,” ujar Amid kepada sidaknews.com.

Sementara itu Penilik Kecamatan Karawang Barat Hj dede Rosmiatie, M.Pd juga mengungkapkan hal yang sama. Berdasarkan hasil pantauan pihaknya sangat bersyukur karena antusias peserta UN paket B di wilayah kerjanya bisa terselenggara. Meskipun ada beberapa peserta yang tidak ikut, masih bisa mengikuti ujian susulan pada minggu berikutnya.

Berbeda diungkapkan Pengelola PKBM Cepat Tepat Didin Komarudin, ia sangat menyesalkan kebijakan beberapa perusahaan di Karawang yang tidak mengijinkan sebagian peserta untuk mengikuti UN. Kalaupun diijinkan menurut Didin, peserta akan dipecat oleh pihak perusahaan. “karena mayoritas peserta UN paket B sudah bekerja,” kata Didin. (ega nugraha)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>