Home » Berita Foto » Universitas Al Muslim Peringati Ulang Tahun Ke-12

Universitas Al Muslim Peringati Ulang Tahun Ke-12

Rektor UMuslim Resmi Mebuka Festial Tarian Saman dan Pameran Batu Giok, Dalam Rangka Memperingati 12 Tahun Universitas Tersebut (Foto, TARMIZI A. GANI)
Rektor UMuslim Resmi Mebuka Festial Tarian Saman Dan Pameran Batu Giok, Dalam Rangka Memperingati 12 Tahun Universitas Tersebut (Foto, TARMIZI A. GANI)

Bireuen, Aceh, Sidaknews.com – Universitas Al Muslim (Umuslim) yang terletak di Jalan Almuslim Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireue.

Menggelar peringatan ulang tahunnya yang ke-12 di kampus tersebut dengan acara “Festival Tari Saman Antara SLTA Sederajad, dan Pameran Batu Akik”, Senin 26 Januari 2015.

Dr. H. Amiruddin Idris, SE. M. Si, Rektor Umuslim dalam pernyataannya kepada penulis, pada ulang tahun Universitas Almuslim yang ke-12 ini, kita gelar festival Tarian Saman, karena Tarian Saman Aceh sudah menjadi salah satu tarian yang mendunia, warga dunia menjadi sangat terpukau ketika menyaksikan Tarian ini, sebutnya.

Selain Tarian Saman, Rektor UMuslim Bireuen Amiruddin Idris mengatakan kita juga menggelar pameran Batu Akik, pameran ini adalah untuk memperkenalkan batu mulia yang ada di Aceh ke permukaan.

Pantauan penulis sejumlah stan sedang di beres-beres, dan terlihat dengan berbagai jenis batu Akik dari jenis Giok dan lainnya, bahkan ada batu yang terlihat di sebuah stan di tulis dengan harga mencapai Rp. 100.000.000.

Pameran Batu Giok, Dalam Rangka Memperingati 12 Tahun Universitas Al Muslim, Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)
Pameran Batu Giok, Dalam Rangka Memperingati 12 Tahun Universitas Al Muslim, Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

Bahkan ada yang lebih, dengan ini menandakan bahwa batu Akik dan batu Giok yang ada di Aceh memiliki nilai jual yang cukup menggiurkan.

Sementara menyangkut Tarian Saman, Rektor Umuslim memberitau penulis, bahwa sanggar Tarian Saman Umuslim sudah seringkali mendapat undangan untuk tampil ke berbagai negara maju di dunia, seperti Jepang, Singapura, Malaysia dan Australia. (Tarmizi A. Gani)

 

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>