Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Upaya Penegakan Kode Etik Guru, DKG Karawang Dibentuk

Upaya Penegakan Kode Etik Guru, DKG Karawang Dibentuk

Acara
Acara Pembentukan DKG PGRI tingkat Kabupaten Karawang. Tampak Ketua PGRI Karawang Drs.Nandang Mulyana saat mengelar rapat Koodinasi dan Konsultasi Pengurus PGRI di Kantor PGRI.

KARAWANG,Sidaknews.com – Dalam upaya PGRI Karawang mendorong agar guru-guru Indonesia menegakkan kode etik guru, saat ini telah dibentuk sebuah Dewan Kehormatan guru (DKG) PGRI di tingkat kabupaten Karawang Jawa Barat Selasa (29/4) siang. Pembentukan DKG tingkat Kabupaten Karawang ini dibentuk sesuai AD/ART kepengurusan PGRI. Karena di kepengurusan pusat saja, PKG juga sudah terbentuk.

“Dengan terbentuknya DKG ini, kedepannya guru yang bermasalah seperti memukul, maupun mencubit siswa tidak bisa lagi dilaporkan langsung ke kepolisian melainkan melalui DKG terlebih dahulu. Hal ini sebagai upaya dalam peningkatan profesionalitas seorang guru, ” ujar Ketua PGRI Karawang Drs.Nandang Mulyana kepada sidaknews.com usai menggelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pengurus PGRI di Kantor PGRI.

Nandang menjelaskan, DKG ini kedepan mempunyai tugas membantu PGRI dalam penegakan kode etik guru. Sehingga jika ada kasus yang menimpa seorang guru, maka akan diselesaikan di tingkat DKG sebelum menyentuh ke ranah hukum. Sedangkan

A
A

untuk pelantikan pengurus DKG ini akan dilaksanakan beberapa hari ke depan saat PGRI menggelar Rapat Konverensi PGRI yang rencananya akan dilaksanakan di Jatiluhur Purwakarta.

“Dalam konverensi PGRI nanti, kita akan membahas berbagai persoalan guru, program kerja, dan pelantikan pengurus DKG,” kata Nandang.

Sementara itu dalam rapat koordinasi kemarin, turut hadir seluruh pengurus PGRI Cabang Karawang dan pengurus PGRI kecamatan yang ada di Karawang. Adapun pengurus DKG sendiri diketuai oleh H.Nurdin Singadireja pemerhati pendidikan Karawang yang juga seorang aktivis di Kampus UNSIKA Karawang.(ega nugraha)

Check Also

Peran Apoteker penting bagi masyarakat didalam Pelayanan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Banyak Apotek yang ada hampir merata di Bangka Belitung sangat kurang memperhatikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *