Jumat , 31 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » UPTB Saree Salah Satu Wisata Agro di Aceh

UPTB Saree Salah Satu Wisata Agro di Aceh

Semuanya pada ber”action” ria saat berada di Panteu Pangan Lokal Aceh (PAPALA) Lahan Percontohan UPTB. Balai Diklat Pertanian Sare, Minggu 04012015 (Foto, Ahdar)
Semuanya pada ber”action” ria saat berada di Panteu Pangan Lokal Aceh (PAPALA) Lahan Percontohan UPTB. Balai Diklat Pertanian Sare, Minggu 04012015 (Foto, Ahdar)

SAREE,Sidaknews.com – Semuanya pada ber”action” ria saat berada di Panteu Pangan Lokal Aceh (PAPALA) Lahan Percontohan UPTB. Balai Diklat Pertanian Sare, Minggu (04/01/2015).

Kepala Biro Kesra Setda Aceh, Ilyas beserta keluarga juga beberapa anggota rombongan lainnya, Asisten III Bidang Administrasi Umum Muzakkar A Gani SH MSi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Aceh, Zulkarnen, SH dan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Iskandar Idris.

Kedatangan para petinggi Provinsi Aceh tersebut ke Kampus UPTB. Balai Diklat Pertanian Saree dalam rangka silaturahim, ungkap Drh. Ahdar, MP kepala UPTB BDP Saree, Aceh, melalui E-mail kepada penulis.

Di Panteu Pangan Lokal Aceh (PAPALA) yang ditanami tanaman hortikultura, beberapa jenis labu, markuisa, kacang kecipir dan lada ini para pejabat teras provinsi Aceh saling menuangkan ide-ide konstruktif dalam upaya pembangunan Ac eh terutama sektor pertanian, sebut Ahdar.

“Untuk mencapai target ketahanan pangan Aceh, semua aktor pembangunan harus sinergis , peran Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh sebagai Bappeda-nya sektor pertanian, perikanan dan kehutanan (Undang-undang Nomor 16 Tahun 2006 tentang sistem penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan-red) harus dijalankan” ungkap Iskandar Idris kepala BKP-Luh Aceh.

Saree sebagai salah satu destinasi wisata agro perlu diwujudkan dalam tahun 2015, oleh karena itu lintas sektor memerankan fungsinya secara optimal. UPTB. Balai Diklat Pertanian Saree yang terletak sangat strategis akan ditingkatkan fungsinya dalam melayani publik, demikian salah satu hasil pembicaraan yang dikutip di sela-sela menyusuri terowongan labu sepanjang 400 m di komplek UPTB Saree tersebut, terang Ahdar.(Tarmizi A. Gani)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *