Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Usai Menegak Miras, Sesama Perantau Baku Hantam di Pantai Tanjungpendam

Usai Menegak Miras, Sesama Perantau Baku Hantam di Pantai Tanjungpendam

Pantai Belitung
Pantai Tanjungpendam Bangka Belitung.

BELITUNG,Sidaknews.com – Akibat Pengaruh minuman beralkohol sangat negatif bagi orang yang mengkonsumsinya. Gara-gara menenggak minuman keras ini, tiga teman seperantauan terlibat cekcok dan berakhir baku hantam, Minggu (14/9/2014) dini hari lalu. Beruntung ketiganya berhasil dimediasi Polsek Tanjungpandan dan berlanjut ke meja hijau.

Peristiwa perkelahian ini bermula saat empat warga asal Medan, Sumatera Utara (Sumut) keturunan India ini mendatangi sebuah tempat hiburan malam di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam. Keempatnya kemudian menenggak minuman keras dan bernyanyi di warung remang-remang tersebut.

Setelah menenggak minuman keras dan dibawah pengaruh alkohol, seorang diantaranya, Sg alias Bb mengajak rekan-rekannya untuk menonton musik organ tunggal (madun). Namun rekan-rekannya yang lain enggan beranjak dari warung remang-remang tersebut dan ingin melanjutkan menikmati suasana malam di tempat tersebut.

Beberapa saat kemudian, Bb mendorong rekannya yang lain, Rj alias Sr yang sedang berkaraoke. Sambil mendorong, Bb mengatakan tidak ingin mendengarkan suara Sr yang buruk. Sr terjerembab ke lantai akibat dorongan tersebut. Perlakuan kasar Bb membuat Sr tak terima, kemudian ia bangun dan mengambil botol bir serta memukulkannya ke arah kepala Bb.

Perkelahian sesama temanpun berlanjut, salah satu rekannya yang ada di tempat tersebut ikut memukul Bb. Akibatnya Bb mengalami luka robek di bagian kepala dekat kuping. Meskipun sesama teman, para perantau ini terlibat perkelahian lantaran pengaruh minuman keras yang ditenggaknya.

Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Sonny Bhakti Wibowo membenarkan peristiwa penganiayaan tersebut. Namun korban bersedia untuk berdamai setelah pihak kepolisian memediasi para warga asli Medan ini. Menurut Sonny, perkelahian ini dipicu pengaruh minuman keras berupa bir putih dan arak yang ditenggaknya.

“Waktu itu sempat kita amankan, kita menunggu sampai betul-betul hilang dari pengaruh alkohol. Setelah sudah sadar betul baru kita mediasikan. Mereka mau berdamai,” sebut Sonny kepada Media ini , Selasa (16/9/2014).

Tokoh agama yang juga pengurus MUI Kabupaten Belitung,Imam kepada media ini menghimbau kepada tempat hiburan malam,masalah miras ini sangat sangat berpengaruh sekali ke hal hal yang membawa mudharot yang berakoibat fatal. Contohnya peristiwa yang terjadi ini merupakan bagian dari dampak negatipnya.Jadi tolong pihak Kepolisian untuk bertindak lebih tegas terhadap persoalan miras ini,”tegasnya.(Ans)

Check Also

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota.

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota

Langsa, sidaknews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE apelkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>