Home » Berita Foto » ‘Usir’ Hakim Nakal Dari Karawang

‘Usir’ Hakim Nakal Dari Karawang

Ilustrasi.
Ilustrasi.

KARAWANG,Sidaknews.com – Masyarakat Kabupaten Karawang mengaku resah dengan aparat penegak hukum yang diduga doyan “kongklikong” dengan perkara yang sedang ditanganinya. Bahkan, masyarakat meminta pihak yang berkompeten untuk mengusir Oknum hakim nakal tersebut.

“Diterangkanya, bila pada persidangan hari senin lalu, ada sidang perkara anak (tertutup untuk umum) atau perkara asusila pada sidang tersebut salah satu anggota majelis yang berinisial T mengatakan bila terdapat putusan Mahkamah Konstitusi yang mengatakan bila umur 14 tidak bisa di sidangkan di Pengadilan”. Padahal lanjut dia, dalam putusan Mahkamah Konstitusi disebut 12 tahun.

Seharusnya, anak yang bisa ditahan dan diajukan ke Persidangan minimal 12 tahun. Akan tapi, anggota majelis inisial T bilang kalau itu hukumannya dikembalikan ke orang tua. Intinya ada konspirasi dengan keluarga terdakwa supaya tidak ditahan.

“Masa Pelaku perbuatan cabul ke anak dikembalikan ke orang tua. Artinya hakim memberikan kebohongan dalam ruang persidangan, keluarga korban juga kecewa. Hari gini masih berani bermain perkara anak. Dengan melakukan pengaburan hukum perihal putusan Mahkamah Konstitusi,” ucap salah satu keluarga korban. (Men)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>