Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Ustad Wijayanto akan Meriahkan MTQ Ke- 9 Tingkat Kota Tanjungpinang

Ustad Wijayanto akan Meriahkan MTQ Ke- 9 Tingkat Kota Tanjungpinang

Ustad Dr. H. Ahmad Wijayanto, MA
Ustad Dr. H. Ahmad Wijayanto, MA

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan mengggelar perhelatan besar yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-9 Tingkat Kota Tanjungpinang. Kegiatan syiar agama itu, direncanakan akan menghadirkan penceramah kondang dan kocak dari Jakarta, Ustad Dr. H. Ahmad Wijayanto, MA.

Demikian yang disampaikan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, pada saat membuka rapat persiapan MTQ ke-9 tingkat kota tanjungpinang, Jum’at (20/03), sore semalam.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat lantai II Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, itu, dihadiri Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, para Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua LAM, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Ersa Famella, S. Sos, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, serta jajaran stakeholter lainnya.

Pada rapat itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, selaku Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang, membahas berbagai persiapan MTQ ke-9 tingkat kota tanjungpinang, mulai dari persiapan peserta yang akan mengikuti perlombaan cabang MTQ, waktu pelaksanaan, persiapan pawai ta’aruf, stand bazar, pelantikan dewan hakim, serta malam pembukaan MTQ.

Untuk pelaksanaan MTQ ini, sambungnya, pendaftaran peserta akan dibuka pada tanggal 17 April 2015, kemudian di tanggal 18, paginya akan dilaksanakan pawai ta’aruf, pelantikan dewan hakim dan pembukaan pameran bazar. Untuk malam pembukaan akan dilaksanakan pada malam tanggal 19 April, dan akan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri, H. Soeryo Respationo, dan berakhir pada 23 April.” Terang Wakil Walikota.

Oleh karena itu, saya minta kepada para Asisten selaku koordinator masing-masing bidang pada MTQ ini, agar setelah rapat ini, mengadakan rapat lanjutan guna membahas persiapan yang lebih matang untuk pelaksanaan nanti, sehingga pada saat pelaksanaan acara ini dapat berjalan dengan baik dan semarak.”Ucap Wakil Walikota.

Dalam pengarahannya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan agar pelaksanaan MTQ ini bisa dikemas dengan tampilan yang kreatif bernuansa Islami, sehingga momentum ini dapat diminati, tidak saja masyarakat muslim, tetapi untuk seluruh lapisan masyarakat di kota tanjungpinang.

Momentum ini, lanjut Walikota, disamping menjadikan ruang religius di kota tanjungpinang, pelaksanaan ivent ini dari awal hingga akhir akan berdampak pada aspek ekonomi masyarakat, selain itu juga, bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke kota tanjungpinang.

Untuk itu, saya minta, kepada seluruh SKPD, Camat, Lurah agar berperan aktif dan dapat melibatkan sekolah-sekolah, masyarakat untuk ikut menyemarakkan suasana Islami di kota tanjungpinang ini, mudah-mudahan pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.” Tutur Walikota.

MTQ ke-9 tingkat kota tanjungpinang tahun 2015 tersebut, mengangkat tema “ Dengan MTQ kita aktualisasikan nilai-nilai AJARAN Al-Qur’an dalam kehidupan untuk mewujudkan masyarakat yang berbudi dan berakhlak mulia “.(RD/eko)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *