Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Usung ‘Pemuda Berdaya’, Cucu Tampil Sebagai Ketua KNPI Tangerang

Usung ‘Pemuda Berdaya’, Cucu Tampil Sebagai Ketua KNPI Tangerang

Cucu Abdulrosyid, SH, M.Si.
Cucu Abdulrosyid, SH, M.Si.

Tangerang,Sidaknws.com – Perebutan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, mulai beredar dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) yang XII, yang dilaksanakan di Binong Guest House Lippo Karawaci Tangerang (21/12).

Menurut salah seorang kandidat yang ditemui Sidaknews.com, dirinya memberanikan diri untuk maju sebagai ketua KNPI Kabupaten Tangerang, adalah Cucu Abdulrosyid, SH, M.Si, dirinya mengaku tetap optimis dan komit untuk maju sebagai ketua.

Dan mengaku bahwa dukungan yang datang dari Organisasi Kepemudaan, hingga pada sidang komisi-komisi malam ini, masih tetap konsisten mendukung dirinya, pada saat ini dirinya sudah mengantongi 50 lebih suara, namun itu akan dilihat pada detik akhir saat pemilihan.

Ditambahkan Cucu, bahwa dirinya mengemban misi dan visi pemuda dengan tag line “Pemuda Berdaya”, artinya bahwa, setiap pemuda yang ada, baik di tingkat desa maupun pada dua puluh Sembilan kecamatan yang terdapat di Kabupaten Tangerang, akan di berdayakan, dengan memberdayakan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pemuda.

Mantan bendahara KNPI Kabupaten Tangerang, priode 2011-2014 ini, berkeinginan untuk memajukan para pemuda ikut mengawal program yang datangnya dari pemerintah daerah maupun dari pemerintah pusat, karena menurut Cucu akan ada program pemerintah pusat yang akan menggelontorkan dana bantuan dari pemerintah pusat untuk pemerintahan desa sebesar satu milyard, oleh karena itu Cucu akan memberdayakan pemuda-pemuda untuk mengawal dana tersebut.

Masih menurut, Cucu bahwa di Kabupaten Tangerang terdapat 246 desa yang menyebar di seluruh wilayah Kabupaten yang memiliki Bandara Internasional Soekarno Hatta itu, dari desa-desa yang tersebar itu, peran pemuda di desa sangat diperlukan untuk mengawal pembangunan guna proses pembangun di desa berjalan sebagaimana mestinya, yang pada akhirnya mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu selain kandidat Cucu Abdulrosyid, juga dua kandidat lainnya Zainal Arifi, dan Gilang Ramadhan yang tampil sebagai ketua KNPI Kabupaten Tangerang, yang ditentukan pada malam ini, siapa diantara kandidat akan menggantikan posisi ketua Priode 2011-2014. (Haris Maloko).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota.

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota

Langsa, sidaknews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE apelkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>