Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Vonis Terhadap Tersangka Korupsi Di Kepri Dipertanyakan??

Vonis Terhadap Tersangka Korupsi Di Kepri Dipertanyakan??

– Terkait dengan putusan Pengadilan Ad-hoc Tipikor PN Tanjungpinang terhadap Vonis yang dijatuhkan terhadap tersangka Korupsi jauh lebih ringan dari dakwaan jaksa.

Gedung Pengadilan Negeri Tanjungpinang
Gedung Pengadilan Negeri Tanjungpinang. Untuk mencari keadilan.

Tanjungpinang,sidaknews.com – Berbagai kalangan dan Pemirhati Anti korupsi di kepulauan riau mempertanyakan Kinerja Majelis Hakim Tipikor terhadap putusan vonis kepada pelaku tindak Pidana Korupsi.

Hal ini diungkapkan oleh Eko Prasetia Sekjen LSM icti-Ngo Kepri(Investigation Coruuption Transparan Independen) kepada media ini, beliau mengatakan bahwa,putusan yang diberikan oleh Majelis Hakim Tipikor kepada pelaku tindak Pidana Korupsi (terdakwa.Red) terlalu ringan dengan Dakwaan jaksa.selasa,(22/).

Kita lihat pada kasus yang sudah divonis oleh Majelis Hakim pada perkara dugaan korupsi alat kesehatan (Alkes) kabupaten Natuna tahun 2009 senilai Rp3.2 miliar, dimana Direktur CV Intan Diagnostika Yuni Widiyanti hanya dijatuhi hukuman penjara selama 18 bulan. Dan terhadap Paulus Sule Mantan Kasatker Air Minum kepri hanya dijatuhi hukuman 12 bulan saja.

Jika kita mencermati dari hasil vonis yang diberikan para hakim Ad-hoc Tipikor PN Tanjungpinang kepada terdakwa, kita merasa kurang puas terhadap vonis tersebut, artinya, biar pun para pelaku sudah mengembalikan kerugian negara, bukan berarti untuk mengurangi hukumannya.

Kita harapkan kedepan agar kinerja para hakim Ad-hoc Tipikor PN Tanjungpinang lebih bagus, Profesional, sehingga terhadap putusan-putusan yang diberikan kepada terdakwa tindak pidana korupsi sesuai dengan hukum yang berlaku. Dan kita nanti akan menyurati pihak PN Tanjungpinang agar ada kerjasama atau kita akan mengawal kasusnya dari awal hingga pada vonis.Ungkap Eko.(SN)

Check Also

Anggota Ramil 09/DAM Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Aceh Timur, sidaknews.com  – Warga Gampong Kedai Kecamatan Idi Cut Kabupaten Aceh Timur dikejutkan dengan Api yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *