Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Wabup Husler Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Saat Perayaan Maulid

Wabup Husler Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Saat Perayaan Maulid

Keterangan Foto: Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp. 4 Juta rupiah yang bersumber dari dana Badan Amil Zakat (BAZ)‎.
Keterangan Foto: Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp. 4 Juta rupiah yang bersumber dari dana Badan Amil Zakat (BAZ)‎.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Warga Desa Bayondo Kecamatan Tomoni menggelar perayaan ‎maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Umar Bin Khatab, Selasa (20/01/2015) petang lalu.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp. 4 Juta rupiah yang bersumber dari dana Badan Amil Zakat (BAZ)‎.

Selain Bantuan pembangunan masjid, Wakil Bupati yang juga Ketua BAZ juga menyerahkan bantuan bagi delapan orang pegawai syara dan delapan orang guru mengaji masing-masing sebanyak Rp. 600 ribu rupiah, serta dua orang siswa siswi berprestasi masing-masing sebesar Rp. 300 ribu rupiah. Penerima bantuan ini berasal dari dua kecamatan yakni Tomoni dan Tomoni Timur.

Selain Wabup, perayaan maulid ini juga dihadiri Staf Ahli Pembangunan, Labesse, Camat Tomoni Asis Dawi, Kepala Desa Bayondo Hespan, tokoh masyarakat, Masyarakat setempat dan undangan.

Wakil Bupati Thoriq Husler dalam sambutannya mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk mempelajari keindahan keuniversalan ajaran Islam dan meneladani kepribadian Agung dari Rasulullah serta menempatkan beliau sebagai figur yang menjadi referensi dalam meraih kesuksesan hidup.

“Melalui momentum peringatan ini, umat Islam diingatkan untuk bersama-sama menumbuhkan rasa kebersamaan diantara umat Islam maupun dengan umat agama lain, sebagaimana yang diteladankan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Ia berharap melalui perayaan ini kita wujudkan masyarakat Luwu Timur yang religius, berpengetahuan, bermartabat dan berakhlaqul karimah seperti yang dicontohkan Nabi dan mengaplikasikan nilai nilai Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari.

“Kegiatan ini, disamping sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW juga sebagai upaya memperat hubungan tali silahturahim diantara sesama umat islam,” pungkasnya. (Is/hms)

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *