Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wabup Karimun Resmikan Pelabuhan Puan Sri Maimun

Wabup Karimun Resmikan Pelabuhan Puan Sri Maimun

Wakil Bupati Karimun,  Aunur Rafiq. Resmikan Pelabuhan Puan Sri Maimun di Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun
Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Resmikan Pelabuhan Puan Sri Maimun di Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun

Karimun,Sidaknews.com – Masyarakat di Desa Selat Mendaun Parit III Kecamatan Karimun kini dapat bernafas lega. Pasalnya pelabuhan sebagai fasilitas yang paling urgen dan dinanti-nanti sudah sekian tahun, kini telah rampung dikerjakan dan langsung diresmikan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Rabu (18/12).

Usai meresmikan Pelabuhan Puan Sri Maimun di Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun, Aunur Rafiq mengaku pembangunan pelabuhan tersebut merupakan program dari pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

Dimana hal tersebut merupakan salah satu perwujudan visi dan misi Kabupaten Karimun yakni memiliki daya saing dilandasi iman dan taqwa.

“Pemerataan pembangunan tentunya berlaku untuk 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun. Sebagaimana yang kita lihat sekarang ini dalam penyelesaian pembangunan Pelabuhan Puan Sri Maimun. Pelabuhan ini memang sudah sejak lama diusulkan sejak periode saya yang pertama pada tahun 2006-2011 tapi belum tampak juga.

Kemudian memasuki periode kedua hal ini terus saya sampaikan. Sebtulnya kalau dilihat masyarakat pasti meradang dan bertanya-tanya apakah dapat atau tidak usulan pelabuhan. Alhamdulillah dengan jalinan silaturahmi yang baik dan kesabaran masyarakat maka pelabuhan ini pun telah selesai dibangun,” kata Rafiq.

Dalam pembangunan pelabuhan menurut Rafiq, Pemkab Karimun hanya membuat DED nya saja sedangkan anggarannya diajukan ke Pemprov Kepri dan dipenuhi namun secara bertahap.

Di samping itu pula, Rafiq juga mengaku hal tersebut berkat kerjasama dari berbagai pihak dimulai dari pengajuan Pemkab Karimun untuk meloby ke Pemrpov Kepri, kemudian dari anggota dewan Kepri dapil Karimun juga ikut membantu, sehingga Pemprov pun mengucurkan anggaran untuk pembangunan pelabuhan di desa tersebut.

Adapun spesifikasi Pelabuhan Pelabuhan Puan Sri maimun memiliki panjang 130 meter lebih dengan lebar 2 meter, dan menghabiskan anggaran dari Pemprov Kepri sebesar Rp1,60 Miliar.

Rafiq juga menyerahkan bantuan speed boat yang bersumber dari anggaran Dinas Pendidikan dan diperuntukan sebagai kendaraan antar jemput para siswa yang akan berangkat ke sekolah.

Dimana daerah tersebut belum ada SMA sederajat, sehingga para siswa terpaksa bersekolah di Pulau Karimun dan sebagian ada yang ke Pulau Buru Kecamatan Buru dengan menyeberangi lautan.(*/HK)

Check Also

Tiga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Berhasil Ditangkap Polda Sumut

Medan, sidaknews.com – Tiga orang tersangka pelakukasus pengeroyokan terhadap seorang wartawan Inews Tv bernama Adi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *